Ibadah Agung Perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Ribuan warga memadati Stadion Maesa Tondano, Minahasa untuk mengikuti Ibadah Agung Perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017, Sabtu (22/04) sore, dipimpin Pdt. Evert Tangel.

Ibadah dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur, Steven Kandou bersama Forkopimda diantaranya Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito serta sejumlah pejabat lainnya, para pimpinan gereja dan tokoh agama. Rangkaian ibadah diawali dengan penyalaan obor Paskah Nasional oleh Menteri Hukum dan HAM RI didampingi Gubernur Sulut.

IMG_8798

Pendeta Stephen Tong dalam khotbahnya, mengajak seluruh jemaat untuk menghindari perbuatan-perbuatan negatif seperti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Diharapkannya, Paskah dapat membangkitkan semangat untuk berbuat kebaikan dan melayani sesama.

Sementara itu Presiden RI, Ir. Joko Widodo dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Menteri Hukum dan HAM RI mengatakan, momen Paskah dapat dijadikan refleksi sampai sejauh mana kinerja dan pengorbanan kita terhadap keluarga, masyarakat bangsa dan negara.

Perayaan Paskah ini juga dimeriahkan dengan drama kolosal yang dikoordinir oleh Remy Silado. Jalannya rangkaian ibadah tersebut mendapat pengamanan ketat oleh personel TNI-Polri dan instansi terkait lainnya. “Ibadah Paskah Nasional di Tondano berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” singkat Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo melalui Kasubbid Penmas, AKBP Hansjen Ratag.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password