HUT SATPAM KE-36 DEMAK, KAPOLRES SAMPAIKAN 11 PROGAM PRIORITAS

img-20161230-wa0059

Tribatanews.polri.go.id –Kepolisian Resor Demak Polda Jateng menggelar upacara peringatan HUT Satpam ke 36. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Apel Mapolres Demak, Jumat (30/13/2016) pagi.

Pantauan di lapangan saat digelar upacara, para Satpam dan peserta upacara melaksanakan dengan penuh khidmad meskipun disuasana hujan yang sejak pagi hingga siang belum reda, setelah usai upacara dilaksanakan,para peserta upacara dan undangan melaksanakan makan bersama, terlihat satpam terlihat berbaur akrab dengan pihak kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan SIK. MH membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian  kepada seluruh peserta upacara diantaranya yaitu anggota kesatuan pengamanan memiliki posisi strategis sebagai terdepan dalam rangka upaya menciptakan perlindungan keamanan dunia usaha.

Dalam hal ini, kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya. Sebagai salah satu dari 11 program prioritas. Yaitu “membangun kesadaran dan partisifasi masyarakat terhadap Kamtibmas”.

Prioritas yang dimaksud yakni penyiapan anggota satpam yang propesional dan memiliki keunggulan bersaing dengan security prefisional asing.

Ditegaskan, jangan sampai posisi jabatan security pada industri strategis dan objek vital nasional diduduki oleh orang asing. Posisi security dalam organisasi hendak dipegang oleh anggota satuan pengaman yang memenuhi regulasi yang mengaturnya.

Disamping itu, Kapolres Demak menambahkan agar Satpam meningkatkan koordinasi dengan pihak kepolisian, Menjalin kerjasama yang baik untuk kepentingan dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan tertib.

Dalam amanat tambahanannya Kapolres juga memberi contoh bahwa pengungkapan bom di jakarta oleh pihak Polri, salah satu nya adalah peran dan kesigapan satpam, karena jasa satpam tersebut korban bisa di minimalisir dan keadaan bisa kondusif.

[Arif – PID Sat Binmas Polres Demak]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password