Polsek Tempuran Magelang :  Memberi Tali Asih kepada Anak Penyapu Pasar

 Tribratanews.polri.go.id, Mungkid – Polsek Tempuran Magelang telah memberikan Tali Asih kepada Achmad Malikul (17th) warga Kajoran, Desa Kalisari, Tempuran, pelajar  kelas IX SMP PGRI Tempuran ini,  demi membantu orang tua dan biaya sekolah ia rela setiap pulang sekolah menyapu pasar Sido Agung Tempuran Magelang..

“ Dua Puluh ribu rupiah” upah yang saya dapat setiap harinya, selanjutnya saya kasihkan ke orng tua yang sudah janda guna kebutuhan sehari dan sisanya disimpan untuk biaya sekoah saya” ujar Achmad Malikul.

Setiap harinya pukul 15.00 wib dia mengayuh sepeda ontelnya sejauh 5 Km menuju pasar untuk menyapu seluruh area pasar dari halaman belangkang hingga depan, selesai sekitar pukul 18.30 wib dia baru pulang nyampai rumah, selanjutnya hasil Rp. 20.000,- dia kasih keibunya yang bernama Wuriyah ( 37th) yang terpaksa menjanda karena di tinggal suaminya kawin lagi, sehingga dia menghidupi Malikul dan adiknya Nur Salim ( 10 th ) masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

“ Untuk sapu saya usaha sendiri karena dari pihak pasar tidak menyediakan”  katanya, maka dalam melaksanakan kerjaan setiap hari saya sangat hati hati guna mengurangi kerusakan sapu.

Mengetahui hal tersebut melalui program peduli semangat pelajar berprestasi tahun 2017, Kapolsek Tempuran AKP Yuli Monansoni telah memberikan tali asih kepada anak tersebut, bentuk bantuan berupa perlengkapan sholat dan bantuan materiil untuk kebutuhan belajar, bantuan ini bekerjasama dengan pihak ketiga guna membantu warga yang kurang mampu dan masih dalam usia belajar, katanya.

“ Setelah mendapatkan informosi kondisi anak tersebut kami jajaran Polsek Tempuran terketuk hatinya untuk sekedar mambantu, maka jangan di lihat dari barang dan rupanya hal ini merupakan salah satu kepedulian kami dari jajaran Polri untuk bisa meringankan beban anak tersebut, sehingga dapat sukses dalam belajar “, ujar Yuli Monasoni.

Penyerahan bantuan dilangsungkan di Ruang Klas IX SMP PGRI tempuran dengan disaksikan oleh Orang Tua, Kepala Sekolah dan teman teman sekolahnya, Sabtu ( 22/4 )

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password