Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Banyumas Amankan Pengajian Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Disamping melaksanakan tugas sehari-hari, Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Sigit Adianto turut dalam pengajian bersama warga masyarakat Desa Purwojati Kec. Purwojati Kab. Banyumas dalam rangka memperingati Isro Mi`roj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (22/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo bersama Bhabinkamtibmas Aiptu  Sigit Adianto berbaur bersama dengan warga masyarakat Desa Purwojati dalam pengajian memperingati Isro Mi`roj Nabi Muhammad SAW.

Kedekatan warga masyarakat dengan Bhabinkamtibmas menjadikan dalam setiap kegiatan warga meminta hadirnya Bhabinkamtibmas, karena dengan hadirnya Bhabinkamtibmas masyarakat menjadi lebih merasa nyaman.

Dalam pengajian tersebut Aiptu Sigit Adianto bersama warga mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh  Kyai Zazuli dari Desa Kaliwangi Kec. Purwojati yang mengajak kepada para jamaah untuk memahami arti Isro Mi`roj yaitu perjalanan di malam hari Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa kemudian menuju ke Al Arsy untuk menghadap Allah SWT dan mendapatkan perintah untuk melaksanakan sholat 50 kali dalam sehari dan atas permohonan keringanan dari Nabi Muhammad SAW karena saran dari Nabi Musa, dimana akhirnya Allah SWT memberikan keringanan menjadi 5 waktu untuk setiap harinya dan Allah SWT menjanjikan pahala yang sama bagi umat Nabi Muhammad SAW seperti menjalankan sholat 50 kali.

“Hadirnya Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan dimasyarakat menjadikan warga masyarakat semakin percaya kepada Polri dan menjadikan tugas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman tertib dan kondusif menjadi lebih ringan karena dukungan dari warga masyarakat.”, pungkasnya.

Penulis : Nugroho SB Humas Polsek Purwojati

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password