HUT SATPAM KE-36 DI BANJARNEGARA : Kapolres Banjarnegara Berikan Reward Atas Dedikasi Satpam Dalam Tugasnya

img-20161230-wa0061

Polres Banjarnegara, Polda Jateng – Kepala Kepolisian Resor Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S.Sos, SIK, MH memimpin upacara HUT Satuan Pengamanan ke-36 di Aula Samgraha Marga Rupa, Jumat (30/12/2016).

Peringatan HUT Satpam ini bertemakan, “Kita Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam Indonesia Dengan Melalui Pelatihan Kompetensi Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Secara Profesional, Modern Dan Terpercaya (Promoter) Guna Menciptakan Stabilitas Keamanan Dan Ketertiban Di Lingkungan Kerjanya.”.

Selain Kabag, Kasat dan anggota Polres Banjarnegara, upacara HUT Satpam ini juga dihadiri oleh Forkompinda Banjarnegara, Pengguna Satpam, Bhabinkamtibmas, Polhut, Polsus (LP), Satpol PP dan Ormas Bela Negara.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarnegara menyampaikan arahan Kapolri Drs. M. Tito Karnavian, MA, PhD bahwa Satpam atau Satuan Pengamanan memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara Indonesia.

“Penyiapan kemampuan profesional anggota satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepantingan bersama Polri.”, papar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan posisi security dalam organisasi hendaknya dipegang oleh anggota satuan keamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya.

Kemudian Kapolres mengajak semua anggota satpam untuk memelihara dan memantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang kode etik dan kehormatan anggota satpam.

Satpam juga diminta untuk bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerjanya.

“Satpam untuk selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi. Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri dan instansi terkait di lapangan. Berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security.”, imbuhnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota satuan pengamanan serta seluruh stakeholder atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuhkembangkan bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan di Indonesia yang diakui oleh masyarakat dunia.

Reward juga diberikan kepada satpam yang dinilai berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai mitra Kepolisian dilingkungan kerjanya.

Selamat HUT Satpam ke-36. Mari kita bersama-sama menjadi mitra dalam menjaga kamtibmas di wilayah Banjarnegara. (Humas Polres Banjarnegara /a)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password