Polsek Pekuncen Banyumas Catat Identitas Pemilik Mobil

WhatsApp Image 2017-04-23 at 01.46.34

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Mengantisipasi penyalahgunaan bengkel mobil sebagai tempat pembongkaran mobil hasil kejahatan, Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan sambang dan binluh ke bengkel mobil di desa Cikawung pada Sabtu (22/4).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan bahwa untuk mengantisipasi penyalahgunaan bengkel mobil sebagai tempat pembongkaran mobil hasil curian, Babinkamtibmas Polsek Pekuncen Bripka Sigit Indriyanto melaksanakan patroli ke bengkel mobil. Dari hasil sambang dan binluh, bengkel tersebut beraktivitas sesuai dengan fungsinya sebagai tempat perbaikan kerusakan kendaraan.

“Babinkamtibmas memberikan binluh untuk tidak menerima oknum yang tidak bertanggungjawab jika akan membongkar mobil terutama bagian bodi dan mesin. Dikhawatirkan mobil tersebut merupakan hasil kejahatan.”, jelasnya.

Dalam menerima jasa, pastikan identitas konsumen dapat dicatat sesuai dengan kartu identitas seperti KTP dan lainnya. Dengan sambang dan binluh ke bengkel mobil diharapakan akan meminimalisir pelaku kejahatan membongkar kendaraan hasil curian, sehingga mudah dilacak oleh Kepolisian.

“Babinkamtbmas juga menghimbau supaya tenaga kerja yang ada di bengkel untuk menjaga keselamatan dalam bekerja. Apalagi banyak alat yang mudah terbakar seperti las. Keutamaan keselamatan menjadi nomor satu.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password