Operasi Sikat Intan 2017 : Hari Pertama, Polsek Marabahan Sikat Pengedar Zenith

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Setelah dimulainya Operasi Kepolisian Kewilayahan “Sikat Intan – 2017” pada tanggal 22 April 2017 yang dilaksanakan oleh Polda Kalsel beserta Jajaran, Polres Barito Kuala dan Polsek Jajarannya langsung bergerak cepat untuk melaksanan kegiatan Cipta Kondisi di wilayah hukumnya masing – masing dalam rangka mendukung berhasilnya Operasi tersebut.

Tidak terkecuali Polsek Marabahan, Sabtu (22/04/2017) skp 22.30 wita pada saat anggota Polsek Marabahan sedang melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi di sekitar wilayah Marabahan, anggota mendapat informasi masyarakat bahwa ada orang yang sedang mengedarkan obat – obatan berbahaya. Dan benar saja, pada saat anggota sampai di TKP di Jl. Veteran Rt.23 tepatnya di Halaman Nipures Futsal Kec. Marabahan Kab. Barito Kuala anggota mendapati seorang laki – laki berinisial T (22 th) warga Desa Balukung Kec. Bakumpai Kab. Barito Kuala yang menyimpan 20 butir Obat Charnophen (Zenith) yang ditaruh Pelaku di dalam bungkus Rokok Crystal warna biru yang pada saat itu sempat dibuang oleh Pelaku. Kemudian petugas melakukan pengembangan ke rumah keluarga Pelaku dan kembali menemukan Obat Charnophen (Zenith) sebanyak 140 butir di dalam kamar Pelaku yang disimpan di dalam plastik hitam dan dimasukkan ke dalam tas berwarna hitam dimana barang bukti tersebut diakui kepemilikanya oleh Pelaku untuk diedarkan.

img1492920641056Kemudian Pelaku dan barang bukti Obat Carnophan beserta Uang Tunai sebesar Rp 137.000,- dibawa ke Polsek Marabahan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah penangkapan tersebut Kapolsek Marabahan Ipda H. M. Sukarjan, S.Pd menerangkan “Alhamdulillah di hari pertama Operasi Sikat Intan 2017 ini kami bisa langsung mendapatkan hasil, ini semua berkat adanya informasi dari masyarakat dan kecepatan Tim di lapangan untuk menangkap Pelaku. Kami akan terus bekerja keras selama pelaksanaan Operasi ini agar bisa terus mendapatkan hasil yang maksimal”, ungkap Kapolsek Marabahan.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password