Arisan Poskamling Upaya Mempererat Silaturahmi dan Menjaga Kekompakan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Kebijakan Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH tentang ajakan kepada masyarakat untuk mengaktifkan aktifitas pos kamling terus mendapat tanggapan positif. Hal tersebut berkat peran seorang babinkamtibmas dalam memajukan desanya, seperti yang dilakukan oleh Bripka Eko Fery menghadiri arisan rutin di Poskamling Coret 384 Desa Tragah Kec. Tragah Kab. Bangkalan, pada Sabtu (22/4/2017) pukul 19.00 Wib.

Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Tragah Bripka Eko Fery ini patut diapresiasi, karena ia tak melewatkan semua kegiatan masyarakat, arisan warga yang dilaksanakan di Poskamling Coret 384 ( Comunity Remaja Tragah ) Dsn Masjid, Desa Tragah, Kec Tragah, sehingga suasana kedekatan seorang anggota Polri dan masyarakat sangat akrab sekali dalam kegiatan tersebut.

Babinkamtibmas menyambut warga Desa Tragah yang menghadiri arisan.(bid)

Desa Tragah terdiri dari 3 Dusun yaitu Dusun Masjid, Banggumok dan Batu Ampar serta memiliki 5 pos kamling dan terdapat 90 warga yang sepakat membentuk kelompok arisan dengan tujuan utama untuk mempererat tali persaudaraan dan kemompakan untuk menjaga kamtibmas di Desa Tragah.

Kegiatan arisan sangat mendapat respons positif dari masyarakat , hal ini terbukti banyaknya minat warga Desa Tragah untuk mengikuti arisan ini namun untuk sementara jumlah peserta dibatasi hanya 90 warga saja.

Dampak positif yang didapat dengan adanya arisan warga peduli pos kamling ini terjadinya perubahan situasi yang dirasa semakin aman dan tidak terdengar lagi adanya laporan terjadinya gangguan kamtibmas, hal tersebut berkat aktifitas pos kamling yang sudah berperan aktif.

Penulis : Bidarudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password