Wujud Kepedulian terhadap Sesama, Babinkamtibmas Polsek Kedungbanteng Banyumas Sambangi Warga yang Sakit

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kepedulian Polisi kembali ditunjukkan oleh anggota Babinkamtibmas Polsek Kedungbanteng, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aipda Ria Sulistiya dengan menyambangi warga desa binaannya yang sedang sakit Ibu Sarti (70) di Desa Melung Rt 01/01 Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas, Sabtu (22/04/2107).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Sambas BW, S.H mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaanya, Aipda Ria Sulistiya bersama-sama perangkat desa melung memfasilitassi untuk melakukan pengurusan surat-surat agar Ibu Sarti bisa segera mendapatkan kartu BPJS sehingga dapat dipergunakan secepatnya untuk dilakukan pengobatan dan perawatan di rumah sakit.

“Anggota Babinkamtibmas Polsek Kedungbanteng mendengar ada salah satu warga di desa binaannya mengalami patah tulang kaki kanan akibat jatuh di kamar mandi namun belum bisa berobat karena keterbatasan ekonomi dan yang bersangkutan belum mempunyai kartu BPJS.”, ungkap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek menjelaskan bahwa dengan adanya Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa, agar masyarakat tidak segan-segan dan tidak takut memberikan informasi apapun kepada Polisi.

“Sekecil apapun informasi yang diberikan masyarakat kepada Polisi akan sangat berguna bagi Polisi untuk segera menindaklanjutti setiap permasalahan yang muncul di setiap desa, apalagi sekarang sudah ada anggota Babinkamtimas di setiap desa sehingga akan memudahkan masyarakat untuk menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian.”, jelas Kapolsek.

Penulis : Imam Humas Polsek Kedungbanteng

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password