Narkoba di Amuntai Kalsel : Anak Edarkan Zenith, Bapak Hanya Bisa Pasrah

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Perkembangan penanganan perkara tindak pidana Pasal 197 UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan Jo Pasal 53 ayat (1) KUHP terhadap HM dirumahnya Kel. Antasari Kec. Amuntai Tengah pada Sabtu (22/4) menuai titik terang.

Penangkapan Berawal dari informasi warga bahwa di rumah HM (43) sering dipergunakan untuk transaksi jual beli obat daftar G, menyikapi informasi tersebut, selanjutnya anggota Polsek Amuntai Kota dipimpin Kapolsek Iptu Agus Sumitro mendatangi TKP dan melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan ditemukan barang bukti 220 (dua ratus dua puluh) butir Carnophen atau Zenith dan uang tunai sebesar Rp. 76.500,- (tujuh puluh enam ribu lima ratus rupiah).

img1492916161254Setelah dilakukan pengeledahan tersebut, personil Polsek melakukan pemeriksaan terhadap HM dan menerangkan bahwa pemilik serta yang mengedarkan obat zenith ini adalah anaknya sendiri yaitu AH (24) Setelah dilakukan pencarian, Akhirnya AH berhasil ditangkap dan mengakui bahwa seluruh barang bukti adalah miliknya dan juga mengedarkan obat tersebut.

Atas perbuatannya tersebut, AH harus mempertanggung jawabkannya di meja Hijau nantinya.

Kapolsek Amuntai Kota Iptu Agus Sumitro membenarkan penangkapan Pengedar obat daftar G tersebut. “Berdasarkan keterangan Saksi yang tidak lain adalah bapak pelaku, AH langsung ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut” ungkap Kapolsek.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password