Minimalisir Gangguan Kamtibmas Polsek Sintang Laksanakan Pro Aktif Policing

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar

– Polres Sintang, Personil Polsek Sintang Kota yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Ari Sudana, STK melaksanakan kegiatan Pro Aktif Policing yang dimulai pukul 20.00 s.d 01.00 wib dengan melibatkan enam personil. (Sabtu 22/04)

“Kegiatan ini merupakan salah satu strategi Polsek Sintang Kota meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di Kota Sintang”, ujar Ipda Ari

“Pro Aktif berarti tanpa harus di minta maupun tanpa harus menunggu terjadi gangguan kamtibmas baru bergerak”, jelasny

“Mengingat masyarakat saat ini sedang menikmati waktu libur panjangnya, mari kita laksanakan patroli untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat “, ujar Iptu Ari saat memberikan arahan kepada personilnya.

Selain patroli, personil juga menyambangi Poskamling induk yang berada di RW 02 Kelurahan Kapuas Kanan Hulu yang merupakan poskamling bersama RT 06, 20 dan 21 untuk berdialog dengan petugas poskamling berkaitan dengan situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

“Himbauan dor to dor juga dilakukan kepada warga masyarakat yang didapati kendaraan bermotornya masih berada diluar rumah tanpa kunci pengaman ganda sehingga berpotensi untuk jadi sasaran kejahatan/pencurian kendaraan bermotor”, ungkap Ipda Ari Sudana.

Pada saat pelaksanaan patroli didapati salah satu rumah kost yang berada di Jalan MT. Haryono Gang Nusantara terdapat beberapa orang remaja sedang berkumpul dan mengkonsumsi minum-minuman beralkohol.

“Selamat malam adik-adik, waktu sudah selarut ini kok masih pada kumpul-kumpul? Apa tidak di cari orang tua kalian?” Tanya Aiptu Fauzi dan di jawab oleh salah satu remaja “mumpung besok hari libur om”.

Kemudian personil patroli menghubungi pemilik kost dan menyampaikan tentang kegiatan para remaja tersebut. Selanjutnya beberapa botol minuman di amankan. Para remaja diberi peringatan serta di perintahkan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Ipda Ari juga menghimbau pemilik kost untuk terus mengawasi aktivitas penghuni kost, “jangan sampai kost bapak dijadikan tempat melakukan hal negatif baik mabuk-mabukan maupun menggunakan narkoba”, terangnya

Penulis : Dedi/Tino
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password