Kapolres Brebes Hadiri Upacara Peringatan Kartini di Kantor Setda Brebes

23 kartiniTribratanewspolri.go.id, Brebes – Brebes, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan bersama dengan Forkompinda Kabupaten Brebes lainnya menghadiri upacara dalam rangka memperingati HUT Kartini Ke-138 Tahun 2017 yang bertempat di Kantor Bupati Brebes dengan dihadiri kurang lebih 300 orang, Jum’at (21/4).

Peringatan HUT Kartini ini bertemakan “Dengan Semangat Kartini Ke-138 Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Mewujudkan Generasi Yang Tangguh Dan Berakhlak Mulia”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Brebes Hj Idza Priyanti sedangkan sebagai Komandan Upacara adalah Ipda Puji Hariyanti, Kanit UPPA Polres Brebes.

Dalam amanatnya Bupati Brebes menyampaikan, hari Kartini tersebut bermakna bukan hanya menyangkut tokoh emansipasi perempuan saja, akan tetapi juga sebagai tokoh pelopor kebangkitan nasional. Pemikiran-pemikiran revolusioner yang disampaikan oleh Kartini menjadi pencerahan yang hebat ditengah masyarakat Indonesia pada waktu lampau yang belum mengenal kesetaraan gender, demikian istimewa sosok perempuan, maka kita harus bangga serta selalu meningkatkan wawasan dan kualitas diri kita guna berkreasi mewarnai keluarga serta masyarakat baik sebagai anak, istri, ibu, saudara maupun peran lainnya demi meraih kesuksesan dalam pembangunan di berbagai bidang.

Namun satu hal yang pasti dari perjuangan Kartini adalah, kesetaraan antara kaum laki-laki dengan perempuan dalam peran sosial kehidupan bermasyarakat sejajar dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Jadi jangan pernah lupakan Kartini, karena Beliau adalah pahlawan emansipasi yang berjuang untuk maksud tersebut diatas. Selamat memperingati Hari Kartini, semoga api perjuangan dan semangat Kartini akan senantiasa hidup dalam jiwa setiap wanita Indonesia,” ungkapnya.

Upacara diakhiri dengan pemberian bantuan kepada siswa maupun siswi SD, SMP yang kurang mampu serta kepada para perempuan kebersihan jalan (tukang sapu jalan) dan diakhiri foto bersama. (Hms Res BBS)

Penulis ; Sarinto

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password