Pendaftar Polri Di Polres Brebes Tahun Ini Naik 20 persen

23 polTribratanewspolri.go.id, Brebes – Proses pendaftaran anggota Polri tahun anggaran 2017 memang sudah selesai. Namun yang menarik dalam oendaftaran tahun ini adalah pencanangan besar-besaran panitia melalui slogan Clean and Clear dan Gebyar 123 Go Police yang dicanangkan secara serentak se Jawa Tengah dan melibatkan seluruh unsur Forkompinda. Panitia ingin menunjukkan komitmen mereka untuk betul-betul obyektif serta menyerukan masyarakat untuk tak ragu untuk mendaftarkan putra-putrinya menjadi anggota Polri.

Bak gaung bersambut, upaya ini terbilang berhasil. Gairah masyarakat untuk dirasakan termasuk di Brebes. Jumlah pendaftar melonjak, meningkat cukup signifikan.

“Dibandingkan tahun lalu, pendaftar personil Polri tahun ini naik hampir 20 persen. Kalau tahun 2016 jumlah pendaftar ada 165 orang, tahun ini 192 orang,” ungkap Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK, MH, M.Si didampingi Kabag Sumda Kompol Cahyadi Abdillah, S.Sos, Jumat (21/4) kemarin.

Menurutnya, sebenarnya peminat pendaftar Polri cukup besar. Namun yang memenuhi syarat hanya 192 orang.

“Persyaratan meliputi nilai akademik dan tinggi badan. Kalau Polwan minimal 160cm dan Polisi pria 163 cm. Itu syarat minimal dan berbeda-beda tergantung jenis pendidikan Polri yang diinginkan,” papar Kompol Cahyadi sambil menambahkan bahwa pendaftaran serentak yang dilakukan beberapa waktu lalu dibuka untuk Tamtama, Bintara Umum, Bintara Teknologi Informasi, Bintara Musik dan Akpol.

Saat ini, seluruh peserta yang terdaftar tengah menjalani tes di tingkat Polda. Dijadwalkan, rangkaian tes yang dijalani akan rampung pada Juli dan Agustus mendatang.

“Tamtama dijadwalkan mulai pendidikan pada bulan Juli. Untuk Akpol dan bintara akan mulai pendidikan bulan Agustus. Namun rangkaian tes untuk Akpol lebih rumit dan selektif, karena sifatnya nasional dan melibatkan pendaftar dari seluruh Indonesia,” jelas Kabag Sumda menutup pembicaraan.(Hms Res BBS)

Penulis  : Sarinto

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password