Bhabikamtibmas Desa Mutus Darussalam Polsek Jawai sukses selesaikan sengketa Harta Gono Gini

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Sambas – Setelah bercerai, biasanya para suami dan istri yang telah berpisah akan mempermasalahkan masalah harta gono gini. Hal itu jugalah yang terjadi di Dusun Parit Gama Desa Mutus Darussalam Kecamatan Jawai yang melibatkan antara mantan suami istri Sartoni dengan Halimah.

Untuk ikut menyelesaikan permasalahan yang sedang menimpa salah satu warganya tersebut, Polsek Jawai melalui Bhabinkamtibmasnya yang membina kamtibmas di Desa Mutus Darussalam Bripka Edi Suprihatin dengan di dampingi oleh anggota Reskrim Brigpol Amsori mencoba melakukan mediasi antara kedua warganya tersebut langsung di Kantor Desa Mutus Darussalam
Setelah dilakukan rangkaian musyawarah selanjutnya didapat kata sepakat, bahwa untuk menyelesaikan perkara tersebut dilakukan secara musyawarah dan kekeluargaan dengan membuat surat kesepakatan dengan bermaterai Rp.6000,- (enam ribu rupiah).
Dalam surat perjanjian tersebut Sartoni beserta keluarga siap membagi harta sesuai yang tercantum di surat keterangan tanah dan rumah.
Untuk sebidang tanah yang terletak di Dusun Sari Medan Rt.06 Rw. 03 Desa Sarang Burung Danau Kecamatan Jawai dengan luas tanah 8000 M2 ( panjang 400 m X lebar 20 m ) di serahkan kepemilikannya kepada Sartoni.
Sedangkan untuk sebidang tanah berdasarkan surat penyerahan tanah yang atas nama Sartoni di serahkan kepemilikannya kepada Halimah, Ahmad Rizwan, Rizna Safira dan Muhammad Aidil yang terletak di Dusun Parit Gama Rt.14 Rw. 07 dan Rt. 15 Rw. 08 Desa Sarang Burung Kolam serta tanah yang berada di Dusun Matang Tangkit RT. 11 RW.06 Desa Sarang Burung Kolam yang merupakan mantan istri dan anak kandung hasil pernikahannya dengan Halimah.
Kegiatan problem solving tersebut juga dihadiri oleh Suryadi yang merupakan Sekdes Desa Utus Darussalam, serta Yusuf, Tarmidzi, Gustian, Tabrani, Sarbani, Karnadi, Sri Dewi yang merupakan perwakilan dari kedua belah keluarga Sartoni dan Halimah.
Kapolsek Jawai Iptu Prambudi sangat mengapresiasi tindakan Bhabinkamtibmas, dimana permasalahan tersebut dapat terselesaikan secara musyawarah dan kepada masyarakat yang ikut menyaksikan jalannya musyawarah.
“Kami ucapkan terima kasih karena sangat mendukung tindakan kepolisian, untuk saling membantu dan selesaikan masalah demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa”, Ungkap Kapolsek
Penulis : Cahyo
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password