Aiptu Sabarno Safari Jumat Di Mesjid Wutsho Jasel

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Sambas – Jum’at (21/04/2017) sekira pukul 11.30 wib, Kanit Binmas Polsek Jasel Aiptu Sabarno beserta Bhabinkamtibmas Desa Sarilaba A Brigpol Ruly Raflayandi melakukan Safari Jum’at di Mesjid Wutsho Desa Sarilaba A Kecamatan Jawai Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda anak-anak remaja serta warga masyarakat yang berjumlah kurang lebih 60 orang.

Safari Jum’at ini berlangsung khidmat dan khusyuk. Ketika Sholat Jum’at selesai dengan begitu antusias, Warga Masyarakat berkumpul di ruangan Mesjid untuk mendengarkan himbauan yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Jawai Selatan ini.

Pengurus Mesjid Wutsho Desa Sarilaba A mengatakan, “Kami Warga Masyarakat sangat senang bapak Kanit Binmas beserta petugas Bhabinkamtibmas berkenan untuk Safari Jum’at di Mesjid kami. Ini sungguh suatu kehormatan bagi Warga Desa Sarilaba A.”

Selanjutnya Kanit Binmas Aiptu Sabarno mengajak kepada jama’ah jum’at yang hadir untuk bersama sama menjaga dan berpartisipasi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu waspada terhadap aliran sesat, paham atau ajaran radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita bersama-sama mengontrol pergaulan anak-anak remaja kita, jangan sampai menjadi pelaku atau korban dari tindakan kriminal, salah satunya menjadi pengedar atau pecandu narkoba. Karena saat sekarang ini sasaran dari penyalahgunaan narkoba ialah anak-anak remaja kita. Kita bukan dihadapkan dengan perang terbuka, kalau perang seluruh Warga Negara Indonesia akan melakukan perlawanan memerangi penjajah. Akan tetapi, kita dihadapkan pada perang Proxy War. Perang yang dilakukan oleh negara asing untuk melemahkan mental dan kepribadian para pemuda Bangsa Indonesia, salah satunya dengan peredaran barang haram yaitu narkoba”, Ujar Aiptu Sabarno.

Penulis : Widodo
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password