Polres Sekadau Laksanakan Study Banding Di Polres Singkawang

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar РSekadau, Beberapa personil Polres Sekadau terdiri dari Bag Ren, Intelkam, Sat Lantas dan tim IT yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau Akbp Yury Nurhidayat, SIK, MH di dampingi Kabag Ren, Kasat Lantas dan Kasubag Bin Ops hari ini Sabtu (22/04/2017) melaksanakan kegiatan study banding ke Polres Singkawang. Kedatangan Kapolres Sekadau beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Singkawang Akbp Sandi Alfadie Mustofa, SIK, MH di ruangan Comand Centre Polres Singkawang.

IMG_0645Dalam sambutannya Kapolres Singkawang mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Sekadau beserta rombongan, selanjutnya Kapolres Singkawang menjelaskan tentang sejarah dibentuknya Singkawang Comand Centre (SCC).  Kapolres Singkawang mengatakan SCC didirikan pada bulan Mei 2016 dan di resmikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dijelaskan juga oleh Kapolres Singkawang bahwa Singkawang Comand Centre (SCC) dibentuk bertujuan untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sistem SCC ini terdiri atas Panic Button, GPS Pantau Personel Polri, Website, laporan pengaduan online, call center, email personel, Regional Traffic Management Center (RTMC), Drone Air Monitoring System (DAMS), Social Media Management dan Babinkamtibmas Online System (BOS). Kemudian terdapat Telepon Selular (Ponsel) yang terkoneksi dengan Kamera Pengingat (CCTV) Polres Singkawang.

IMG_0648Kapolres Sekadau menyampaikan bahwa kegiatan studi banding ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan mempelajari sekaligus melihat secara langsung sistem operasional Singkawang Comand Centre (SCC) sehingga dapat diadopsi dan diterapkan di Polres Sekadau.

Diakhir kegiatan Kapolres Sekadau memberikan cindera mata kepada Kapolres Singkawang sebagai tanda terima kasih dari Polres Sekadau kepada Polres Singkawang atas pemberian pengetahuan dan wawasan tentang sistem Comand Centre. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan study banding ini dapat diaplikasikan di Polres Sekadau untuk mewujudkan kepuasan masyarakat dalam pelayanan yang baik dan cepat, yang termasuk dengan salah satu Program Prioritas Kapolri yaitu Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat.

Penulis: Pnc
editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password