Sat Lantas Polres Belu NTT Musnahkan Ratusan Knalpot Racing Hasil Operasi

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Satuan Lalu Lintas Polres Belu, Sabtu (22/4/17), memusnahkan ratusan batang knalpot racing yang berasal dari hasil operasi/razia terhadap sepeda motor yang menggunakan kelengkapan sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Belu IPTU Made Juni Artawan, SIK, mengungkapkan bahwa pemusnahan ini bertujuan menyampaikan pesan moral kepada pengguna sepeda motor yang masih menggunakan knalpot yang tidak standar agar diganti sesuai aslinya.

“Knalpot racing sangat meresahkan masyarakat dengan bunyi yang tidak enak didengar dan juga sering dipakai remaja yang hobi balapan liar. Mudah-mudahan masyarakat yang ikut menonton pemusnahan ini, saling mengingatkan keluarganya untuk lebih menghargai aturan berlalu lintas”kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menambahkan, Ratusan knalpot yang dimusnahkan pakai alat berat ini, berasal dari hasil operasi selama dua tahun terakhir. Dia berharap tidak ada lagi sepeda motor di wilayah hukum Polres Belu yang menggunakan knalpot racing.

“Ada 150 batang yang Kita musnahkan hari ini. Kedepan, kalau ada lagi yang coba-coba pakai tetap akan Kita tindak karena Knalpot racing ini sangat mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat lain”Tutup Kasat Lantas.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password