Laka Lantas di Banggai : Mobil vs Motor, Satu Nyawa Kembali Melayang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa, kembali terjadi. Korban bernama Pardi, warga Desa Dongin Kecamatan Toili Barat, yang tewas setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah mobil Toyota Hilux, di jalan poros perbatasan Desa Pandanwangi dan Dongin, Kecamatan Toili Barat, Sabtu (22/4/2017), sekira pukul 10.30 wita. Pengemudi mobil Hilux kini telah diamankan bersama barang bukti di Mapolsek Toili

Bhabinkamtibnas Polsek Toili Desa Pandanwangi, Brigpol I Made Suastana dalam keterangannya mengatakan, Peristiwa laka lantas itu bermula saat mobil Toyota Hilux DN 8005 CI yang kemudikan Rizal (31)  warga Desa Mekar Kencana Kecamatan Toili Barat yang mengangkut triplek dari arah Kecamatan Toili menuju Kecamatan Toili Barat, sesampainya di Desa Pandan Wangi pengemudi mobil kemudian memarkir kendaraanya di sebelah kanan badan jalan.

WhatsApp Image 2017-04-22 at 16.26.24Tiba-tiba, kata Brigpol I Made Suastana, dari arah depan datang sepeda motor Yamaha RX King Special DM 2303 BT, yang dikendaraai korban dalam Kecepatan Tinggi, melihat mobil yang parkir disebelah kanan korban lalu kenekan rem motornya hingga terjatuh dan terseret hingga membentur ban mobil sebelah kiri . “Warga yang melihat korban telah berlumuan darah, kemudian dilarikan ke Puskesmas Toili, ucapnya.

Luka korban yang sangat parah tak mampu ditangani Puskemas Toili. Sehingga korban langsung di rujuk ke RSUD Luwuk. “Korban menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Luwuk, sekira pukul 14.00 wita, setelah sebelumnya pihak medis berusaha menyelamatkan nyawanya,” tambah Brigpol I Made Suastana.

Kecelakaan yang merenggut 1 korban jiwa ini, kini dalam penanganan unit laka lantas Polres Banggai. Pengemudi mobil juga sudah diamankan bersama barang bukti di Mapolsek Toili. “Unit laka lantas Polres Banggai  juga sudah melakukan olah TKP, diperkirakan kerungian materil sebesar Rp. 5jt,” pungkasnya.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password