Polsek Sumpiuh Banyumas Bersama Warga Evakuasi Korban Tersengat Aliran Listrik

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Sabtu (22-04-2017) Ratusan warga berjubel disepanjang jalan raya Sumpiuh, yang penasaran menyaksikan proses evakuasi korban tersengat aliran listrik tegangan tinggi milik PLN, sehingga menimbulkan kemacetan arus lalulintas dari Tambak maupun dari Kemranjen.

Proses evakuasi terhadap korban yang dilakukan anggota Polsek Sumpiuh dibantu warga masyarakat dengan menggunakan alat seadanya berlangsung dramatis, mengingat lokasi evakuasi terbilang sangat sulit dan posisi korban berada diatap rumah sarang walet yang berdekatan langsung dengan kabel tegangan tinggi milik PLN.

Korban Zaeni Sutanto (50) merupakan anggota Koramil 21 Rowokele, Kabupaten Kebumen, berpangkat Peltu, yang tinggal di area rumah sarang walet, Kelurahan Sumpiuh Rt.02 Rw.03, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.

Awal mula kejadian tersebut sekitar pukul 08.30 WIB, korban berada diatap rumah sarang walet, hendak membantu Sukerdi (37) memperbaiki atap Cor yang bocor apabila hujan.
Dengan menggunakan besi cor korban menaikan ember adukan semen keatas atap, sayang karena kurang berhati-hati besi yang digunakan korban menyentuh kabel tegangan tinggi milik PLN, mengakibatkan korban terpental dan mengalami luka bakar yang cukup serius ditubuhnya. Melihat kejadian tersebut Sukerdi panik serta meminta bantuan kepada warga.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H, yang turut serta dalam proses evakuasi korban menyampaikan saat dievakuasi korban dalam keadaan sadar namun mengalami luka bakar serius, selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Medika Lestari Kecamatan Kemranjen untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, agar lebih berhati-hati dalam bekerja” imbuh AKP Sardjupri.

Penulis : Wahyu (Polsek Sumpiuh)/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish :Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password