Operasi Sikat Intan 2017 : Pemilik Senjata Tajam Jenis Sampana Terjaring Pekat di Polsek Tapin Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel – Dimulainya operasi kepolisian kewilayahan Sikat Intan 2017 diwilayah hukum Polda Kalimantan selatan secara serentak pada Sabtu (22/4), tidak terkecuali Polres Tapin beserta Polsek jajaran.

Dengan dimulainya operasi tersebut Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail,S.I.K perintahkan kepada para kabag, Kasat pengembang fungsi operasional dan para Kapolsek untuk meningkatkan kegiatan patroli dan operasi pekat.

Operasi Sikat Intan yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan, Kapolres  Tapin memberikan target kepada para Kapolsek dan penanggung jawab operasi harus ada hasil minimal 3 kasus untuk Polsek serta akan diberi sanksi apabila yang tidak ada hasil.

img1492860370995Operasi sikat Intan dengan sasaran penyakit masyarakat diantaranya Kepemilikan senjata tajam illegal, miras, Narkoba dan premanisme.

Perintah Kapolres langsung diaplikasikan dilapangan oleh Kapolsek Tapin Selatan dengan berhasil menangkap AI (31) yang membawa senjata tajam tanpa di lengkapi surat ijin yang sah di desa Harapan Masa Rt.06 Kec. Tapin Selatan Kab. Tapin hari sabtu (22/4) pukul 15.00 wita.

Rajia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapin Selatan Iptu Embang, S.H berserta 6 orang anggotanya berhasil menyita barang bukti 1 (satu) bilah senjata tajam jenis sampana yang terbuat dari besi berujung runcing dengan hulu senjata terbuat dari kayu warna hitam lengkap dengan kumpang yang terbuat dari kayu warna kuning dengan panjang kurang lebih 42 (empat puluh dua) cm

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dan barang bukti dibawa ke polsek Tapin selatan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut .

Kapolsek Tapin Selatan membenarkan penangkapan tersebut “Saat pelaksanaan Pekat, Pelaku kedapatan senjata Tajam jenis Sampana, atas tindakannya tersebut, pelaku diancam hukuman pidana penjara 10 tahun” ujarnya.

Penulis : Puryaji

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password