Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru Di Sukoharjo

slide1

slide1

Sukoharjo, Jawa Tengah – Kepolisian Resor Sukoharjo akan memberlakukan rekayasa dan penutupan arus lalu lintas di sejumlah jalur maupun ruas jalan di dua wilayah lokasi pusat pada malam tahun baru 2017, Sabtu (31/12/2016) mendatang. Dua wilayah tersebut antara lain di sekitar Alun-Alun Satya Negara dan Solo Baru, Grogol.

“Sekitar jam 8 malam rekayasa arus akan dimulai atau sesuai dengan situasi kondisi di lapangan,” kata Kasat Lantas, AKP Finan Sukma Radipta, S.H., S.IK. mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, S.IK. saat dihubungi, Jum’at (30/12/2016).

Finan menjelaskan, rekayasa arus lalu lintas dilakukan untuk mengurai kepadatan pengguna jalan pada malam tahun baru serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang kondusif agar masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

“Mari jaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Sukoharjo dengan menaati peraturan lalu lintas. Silahkan merayakan tahun baru, tapi taati peraturan lalu lintas,pakai helm sesuai standar SNI, jangan ngebut di jalan, jangan pakai knalpot bising, jangan berbonceng lebih dari dua orang dan jangan pulang lebih dari jam 1 malam,” imbaunya.

slide2

Berikut rekayasa pengalihan arus lalu lintas selama malam tahun baru di Sukoharjo:

1. Jalur dari Wonogiri ke Surakarta yang melalui wilayah Sukoharjo Kota dialihkan mulai dari terminal Sukoharjo ke kiri sampai dengan simpang tiga Sritex ke kanan sampai simpang tiga Kejaksaan
2. Jalur dari Sukoharjo ke Wonogiri dialihkan dari simpang tiga Bulakrejo ke kiri melalui rute lingkar luar Sukoharjo Kota
3. Jalur dari Sukoharjo ke Surakarta yang melalui jembatan Bacem ke kiri dialihkan dengan melewati simpang tiga Langenharjo ke kiri sampai simpang tiga SPBU Jlopo ke kanan arah Tanjung Anom
4. Jalur dari Sukoharjo ke Surakarta dapat melalui jembatan Bacem lurus melalui jalan raya Grogol

Sementara, penutupan arus lalu lintas dilakukan sebagai lokasi bebas kendaraan untuk tempat perayaan pergantian malam tahun baru 2017 dan lokasi parkir kendaraan bermotor.

Adapun penutupan arus lalu lintas selama malam tahun baru di Sukoharjo sebagai berikut:

1. Sepanjang jalan Jendral Veteran Alun-alun Satya Negara Sukoharjo
2. Sepanjang jalan Solo Baru, Grogol
3. Sepanjang jalan Ir. Soekarno, Grogol
4. Sepanjang jalan Patung Kuda, Grogol

(Humas Polres Sukoharjo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password