Cara Bripka Baginda Putra, SH Menghimbau Ibu Ibu Yang Hobi Bermain Gaple

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Kebiasaan sekelompok Ibu ibu di Desa binaannya yang mengisi waktu luang mereka dengan bermain gaple, Bripka Baginda Putra, SH yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cengal Polres OKI selalu menyempatkan waktu untuk menyambangi sekaligus memberikan penyuluhan agar permainan yang mereka mainkan jangan sampai memberikan dampak yang tidak baik bagi mereka sendiri.

Ibu ibu rumah tangga ini melakukan permainan gaple bukanlah tanpa sebab, mengingat banyak nya diantara mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap sehari harinya alias menganggur, serta faktor pendidikannya juga relatif rendah, sehingga mereka beranggapan dengan melakukan permainan gaple ini dapat mengisi waktu luang sambil menunggu suaminya pulang dari kebun.

Pemahaman seperti inilah yang berusaha dihilangkan oleh Bripka Baginda, dengan memberikan penyuluhan tentang bagaimana memanfaatkan waktu luang mereka agar melakukan hal hal yang positif serta bermanfaat, sehingga secara tidak langsung juga dapat mencegah mereka melakukan permainan yang didalamnya mengandung unsur unsur perjudian.

Secara perlahan tapi pasti, Bripka Baginda Putra, SH merasa yakin bahwa niat baik yang dilakukannya ini dapat diterima dan mendapat dukungan penuh dari para suami mereka. Seperti kegiatan yang dilakukannya, Sabtu (22/04) dengan memberikan pemahaman bersifat edukasi, harapannya dapat menggugah dan merubah pola pikir mereka agar lebih mementingkan urusan rumah tangga dibandingkan dengan melakukan permainan gaple ini.

Menurutnya, kebiasan mengisi waktu luang yang dilakukan Ibu ibu rumah tangga ini juga nantinya akan dapat berdampak buruk kepada keharmonisan rumah tangga, karena nantinya mereka akan lebih fokus bermain, sehingga pada saat suaminya pulang dan melihat anak anak tidak terurus, serta isi rumah masih berantakan, maka yang terjadi adalah pertengkaran, kejadian itulah yang berusaha kita cegah, tegas Bripka Baginda.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password