Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Lempuing OKI Pasang Spanduk Himbauan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Jajaran Polres OKI yang pada tahun 2015 silam telah merasakan bagai mana repotnya menghadapi musim kemarau dengan curah hujan yang bisa dikatakan tidak ada sama sekali sepanjang tahun, serta ulah oknum masyarakat yang mengambil jalan pintas untuk membuka lahan dengan cara membakar, sehingga dampak yang ditimbulkan mengakibatkan kabut asap dimana mana.

Kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) memang sudah menjadi perhatian khusus bagi jajaran Polres OKI yang dalam hal ini Bapak AKBP Ade Harianto, SH, MH sebagai pimpinan selalu menekankan kepada seluruh anggotanya agar betul betul aktif dalam setiap kegiatan yang sifatnya pencegahan.

Sebelum musim kemarau datang, sebelum kebakaran hutan dan lahan terjadi, kegiatan pencegahan harus dilakukan semaksimal mungkin, karena mencegah itu lebih baik dari mengatasi, terang Kapolres OKI.

Seperti halnya pemasangan spanduk himbauan yang dilakukan oleh Kapolsek Lempuing AKP Agus Irwantoro, SH, Sabtu (22/04) dimana isinya menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan, baik ilalang maupun semak belukar yang nantinya akan berdampak terhadap munculnya kepulan asap, sehingga apabila meluas dan tidak dapat dikendalikan lagi untuk pemadamannya akan menimbulkan bencana kebakaran hutan dan lahan.

Menurut Kapolsek Lempuing AKP Agus Irwantoro, SH, himbauan yang dilakukan melalui spanduk ini sangat efektif dalam memberikan pembelajaran kepada masyarakat karena sifatnya edukasi, selain larangan, di dalam spanduk juga tercantum tentang aturan serta sangsi hukum pidananya apabila nantinya ada masyarakat yang melanggar.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password