Kiprah Kasat Lantas Polresta Surakarta dalam Pengaturan Arus Lalu Lintas di Solo Terkait Jumenengan

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Tidak mudah memang mengatur arus lalu lintas di Solo apalagi Kota Solo sering di Kunjungi tamu VVIP. Terkait hari ini Sabtu, tanggal 22 April 2017 di Solo ada Kegiatan adat yang menyita perhatian Nasional bahkan Presiden harus turun tangan. Dimana hari ini mulai pukul 08.00 Wib di Kraton Kasunanan Solo di gelar Upacara adat Kraton tertinggi yaitu Tingalan Jumenengan Paku Buwono XIII.

Acara ini di hadiri banyak tamu penting Pemerintahan, Raja- Raja Nusantara hingga raja dari manca negara seperti Malaysia. Oleh karena itu maka banyak di butuhkan tenaga Polri dalam pengamanan dan pengaturan serta pengawalan lalu lintas.
Kasat lantas Kompol Imam Safi’i, S.I.K., M.Si harus terjun langsung memberi arahan kepada anak buahya dan di bantu oleh Wakasat Lantas AKP I Made Rai Ardana dalam menjaga kelancaran arus lalulintas sebelum.dan saat serta Pasca Jumenengan. Pengaturan ini dilakukan di seputar Keraton baik sebelum acara di mulai maupun setelah acara selesai. Penjagaan di beberapa titik yang di mungkinkan akan terjadi kemacetan juga telah di antisipasi dengan penempatan anggota lalulintas dan penutupan beberapan jalan/ gang kecil yang mengarah menuju Keraton. Kasat Lantas juga terjun lansung patroli cek kesiapan anggotanya di lapangan. Diharapakan anggota di lapangan siap dan mengetahui kerawanan di masing-masing titik dimana anggota di tempatkan serta mengetahui bagaimana cara bertindak ketika terjadi kemacetan ataupun gangguan kamtibmas.

Dalam upacara Jumenengan ini juga Sat lantas harus mengatur jadwal pengawalan para tamu baik dari kediaman,hotel trmpat menginap dan Bamdara.menuju Kraton Solo Pergi Pulang. Sehingga di butuhkan hampir 20 an mobil.Patwal dan Patroli untuk lelancaran ini. Di sinilah di butuhkan peran Management Lalu lintas yang handal sesuai yang di miliki oleh Kompol Imam Safi’i, S.I.K., M.Si. Hingga acara Jumenengan selesai pukul 14.00 semua berjalan aman dam lancar.
Penulis : Mikael
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password