Korlantas Mabes Polri di Magelang : Dimensi Model Integrasi Pendidikan Lalulintas

Tribrata.polri.go.id, Mungkid – Bertempat di ruang Ball Room Grand Artos Hotel Metoyudan Magelang telah dilangsungkan kegiatan dimensi model integrasi pendidikan lalulintas pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan(PPKN) tingkat SD/MI,SMP/MTS,SMA/SMK , Kamis (20/4)

Kegiatan tersebut di ikuti oeh Guru PPKN , Dinas Pendidikan se Eks Karisedanan Kedu, bertindak selaku Nara sumber Korlantas Mabes Polri Irjen Pol. Chryshanada dan Arnie Fajar dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta.

Maksud dan tujuan kegiatan ini guna mengkaji Pendidikan Lalulintas untuk masuk dalam kurikulum Mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) dari tingkat SD hingga SLTA, kata kasat lantas Polres Magelang AKP Didi Dwantara.

Menurutnya tertib berlalulintas sangat penting di tananmkan disetia anak Usia dini hingga remaja maka guna menekan kecelakaan lalaulintas di jalan raya akan bisa tercapai, mengingat selama ini peraturan lalaulintas khusus pelajar masih sangat berkurang atau bahkan tidak ada, sehingga pelanggaran lalulintas selama ini banyak dilakukan oleh anak anak usia pelajar.

Penulis : Wahyu Humaa Res Magelang

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password