Kanit Binmas Polsek Sepauk Ikuti Apel Siaga dan Sosilisasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Menindaklanjuti permintaan dari PT. CKS (Citra Kalimantan Sarana) untuk melaksanakan kegiatan Apel Siaga dan Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Sepauk menerjunkan personilnya untuk mengikuti apel tersebut yang bertempat di Base Camp PT. CKS Sepauk Estate dan Tempunak Estate. (Sabtu 22/04)

Kanit Binmas Polsek Sepauk Aiptu Bayu. S dan Bhabinkamtibmas Bripka J. Galingging selaku nara sumber dalam pelaksanaan apel tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 s.d 11.30 wib tersebut dihadiri Kepala Desa Temawang Muntai Sdr Suwandi, Kepala Desa Tawang Sari Sdr Andi, Manajer PT. CKS Sdr Malau dan Sdr Puji Hartono, karyawan PT. CKS, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Kanit Binmas pada kesempatannya menyampaikan “pentingnya pelaksanaan apel ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan kita dalam menghadapi musim kemarau”, ujarnya

Dijelaskan pula oleh Aiptu Bayu. S mengenai ketentuan pidana baik perorangan maupun korporasi/perusahaan terkait kebakaran hutan dan lahan sebagaimana diatur dalam UU No 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Saya mengajak agar seluruh instansi/pemdes, perusahaan dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyatukan komitmen dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan”, pungkasnya

“Pahami betul dampak buruk akibat dari karhutla baik dari segi kesehatan maupun ekonomi dan pahami konsekuensinya jika melanggar ketentuan pidana tersebut”, pungkasnya

Pada kesempatan apel tersebut Kanit Bimmas Polsek Sepauk Aiptu Bayu. S  juga memberikan pelatihan dasar baris berbaris kepada para karyawan, semoga dapat membantu dalam  menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

Kepala Desa Temawang Muntai dan Kepala Desa Tawang Sari menyambut baik kegiatan tersebut, dan akan menindaklanjuti untuk disampaikan ke warga Desa.

Manejer PT. CKS mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sepauk yang telah menerjunkan personilnya untuk memberikan materi serta pelatihan dalam kegiatan ini.

Penulis : Dedi Setiawan/Hartono
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password