Babinkamtibmas Desa Kaaruyan Mediasi Kasus Perselisihan Tanah

Tribratanews.polri.go.id Polda Gorontalo,  Kehadiran babinkamtibmas di desa – desa sangatlah penting karena untuk menyelesaikan masalah yang terjadi dan untuk memelihara ketertiban umum.

Hal ini tercermin dari kegiatan babinkamtibmas Desa Kaaruyan Kec.Mananggu Bripka Ruddyanto Saroinsong setiap hari melakukan kunjungan ke rumah warga desa binaanya.Bertempat di kantor desa Kaaruyan Bripka Ruddyanto melakukan pertemuan dengan  dua orang warga yang bersengketa tentang sebuah tanah .Jumat (21/4)

Dalam mediasi yang dilakukan oleh Bripka Ruddyanto dimana bapak Otje Sarusa dan Bapak Lian djafar setelah diteliti tidak memiliki surat yang sah kepemilikan tanah yang di permasalahkan.

“ Mari kita sama sama menahan emosi dan berpekir dengan baik, dan mencari jalan keluara atas permaslahan yang sedang di hadapi,” Ungkap Bripka Ruddyanto. S

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas meminta kepada kedua belah pihak apabila sama – sama merasa benar dan tidak ada yang mau mengalah ,  karena perkara masalah tanah  ini merupakan kasus Perdata oleh karena itu untuk kelanjutannya dipersilahkan melapor ditingkat Kecamatan.” Tambahnya

Penulis     : Hardiyanti

Editor       : Umi Fadilah

Publish     : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password