Pasca Penertiban Miras, Kapolsek Bunta Temui Bupati Banggai Sampaikan Aspirasi Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Pasca penertiban produksi minuman keras (miras) jenis cap tikus di Desa Laonggo, dan di seluruh Kecamatan Bunta pada umumnya, warga menuntut tawaran Pemerintah Daerah Banggai yang janjikan penyediaan sarana dan prasarana pengalihan produksi warga ke gula merah.

Tuntutan itu dipercayakan dan disampaikan Kapolsek Bunta, Iptu Candra SH, yang telah bertemu langsung Bupati Banggai Ir H Herwin Yatim MM, di ruang kerjanya, Jumat (21/04/2017) sekira pukul 16.00 wita.

“Koordinasi itu, sehubungan tindak lanjut pasca penertiban tempat produksi miras ke gula merah dan etanol, di Kecamatan Bunta dan Simpang Raya. Tujuannya agar warga tidak kembali lagi memproduksi miras,” ucap Kapolsek Bunta saat ditemui awak media usai pertemuan.

Kapolsek menambahkan, Bupati Banggai yang saat itu didampingi Wakil Bupati Mustar Labolo, saat ditemui memberikan respon positif dan Bupati akan segera memerintahkan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Koperasi dan Dinas Perindag,  untuk turun ke lapangan, yakni ke Desa Laonggo dan desa Dondo Kecamatan Bunta

“Insya Allah, besok pagi (hari ini) team yang telah diperintahkan oleh Bupati Banggai akan mengecek dan menindak lanjuti dengan segera program itu,” jelas Kapolsek.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password