Karo SDM dan Personil Polda Sulut Hadiri Peringatan Isra Miraj di Mesjid Raya A. Yani Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Panitia pembangunan Mesjid Ikhlas Teling Atas Manado bekerja sama dengan PHBI (Pengurus Hari Besar Islam) Kota Manado menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Sabtu, (22/4/2017) di Mesjid Raya Ahmad Yani.

Acara tersebut dihadiri jamaah umat muslim di seputaran Kota Manado, termasuk personil muslim jajaran Polri dan TNI.

20170422_094412

Hadir juga dalam acara tersebut Assisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Rudi Muhammad mewakili Gubernur Sulut, Sekkot Manado Hi. Rum Usulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut Hi. Suleman Awad, MPd, Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Dadik S, Anggota DPRD Sulut Hi Ayub Albugis, serta sejumlah tokoh Islam di Sulawesi Utara.

Ketua PHBI Kota Manado H. Amir Liputo menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka mendengarkan hikmah peringatan Isra Miraj sekaligus menggalang dana guna pembangunan Mesjid Ikhlas yang terletak di Teling Atas Manado.

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan tersebut adalah ‘Dengan peringatan Isra Miraj kita aplikasikan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan bermasyarakat’, dan dengan sub tema ‘Ikhlaskan hati dan harta dalam membangun Rumah Allah’.

Pembawa hikmah Isra Miraj Ustad Yasser Bachmid yang juga Ketua Bakomubin Sulut, menguraikan sejarah perjalanan Isra Miraj Rasulullah hingga menerima perintah Sholat dari Allah SWT. Beliau juga mengajak seluruh umat Islam agar selalu melaksanakan peringatan seperti ini, karena menurutnya itu akan menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Assisten Perekonomian Pembangunan Rudi Mokoginta mewakili Pemerintah Provinsi mengatakan, peringatan Isra Miraj ini menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. “Tidak hanya memaknai secara seremonial namun lebih kepada meningkatkan ketakwaan dan keimanan serta terus menjaga kerukunan dan harmonisasi di daerah Sulawesi Utara,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan peringatan tersebut umat diajak dalam kesatuan tekad komitmen menjadi mitra pemerintah dengan berperan aktif dalam pembangunan, dengan menjaga kerukunan, kedamaian dan persatuan, mempererat kebhinekaan yang telah terjalin selama ini atas dasar falsafah Torang Samua Ciptaan Tuhan.

Ketua Panitia Junaidi Mamonto didampingi Sekertaris Kusen, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kegiatan berlangsung sukses dan bisa tergalang dana untuk pembangunan mesjid, baik dari instansi pemerintah, instansi swasta maupun dari masyarakat.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password