Kapolda Riau Lakukan Safari Jum’at Keliling di Masjid Raya Teratak Buluh Kec. Siak Hulu

IMG-20170422-WA0003

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kampar Jumat (21/4/2017), Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara melakukan Safari Jum’at Keliling di Mesjid Raya Desa Teratak Buluh Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.

Kapolda Riau tiba di Mesjid Raya Teratak Buluh pada pukul 11.40 wib yang disambut Upika Siak Hulu antara lain ; Camat Siak Hulu H. Thabrani, Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, SS, MH didampingi Wakapolsek AKP Wan Mantazakka, Danramil 06 Siak Hulu Kapten Inf Kasmir.

Tampak hadir Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Teratak buluh serta beberapa personil Polsek Siak Hulu, juga hadir Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat serta jamaah jum’at yang berjumlah sekitar 150 orang.

Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Kapolda Riau memberikan sambutan dan arahan serta pesan-pesan kamtibmas, antara lain tentang tugas Kepolisian sebagai pemelihara Kamtibmas, lebih lanjut disampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya aparat Kepolisian bersinergi dengan aparat pemerintah, TNI maupun masyarakat.

Selain itu juga disampaikan Kapolda bahwa pada prinsipnya tugas Polri itu adalah melakukan amar ma’ruf nahi mungkar, yaitu menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran.

Kapolda juga menghimbau untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama warga masyarakat, guna memperkokoh kebhinekaan dan menghargai perbedaan.

Terakhir Kapolda berpesan untuk secara bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Usai menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Kapolda Riau memberikan cendramata melalui pengurus mesjid berupa 1 buah jam dinding, 1 set mukena dan 20 buah Al-Qur’an.

Kegiatan Safari Jum’at Keliling Kapolda Riau ini berakhir pada pukul 13.50 wib, selanjutnya Kapolda Riau bersama Upika dan Tokoh Masyarakat, makan siang bersama di Rumah Makan Sari Buana di Pasar Teratak Buluh, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis :Deni Yusra

Editor: Umi Fadilla

Publish: Adi.S

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password