Hari Kartini, Polwan Satlantas Polres OKI Berikan Penampilan Khusus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Memperingati hari Kartini yang dilaksanakan tanggal 21 April setiap tahunnya memang memiliki makna tersendiri bagi kaum wanita. Demikian juga halnya dengan para personil Polwan Polres OKI, dengan mengenakan pakaian kebaya sebagai simbol seorang Kartini, mereka memberikan pelayanan spesial kepada masyarakat yang akan melakukan pengurusan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Polwan yang bertugas pada Satuan Lalulintas Polres OKI, pada kesempatan peringatan hari Kartini tahun ini mendapatkan penekanan khusus dari AKP Polin EA Pakpahan, SH, S.IK sebagai Kasat Lantasnya. Dimana untuk hari Kartini tahun ini, para Polwan diharapkan dapat memberikan pelayanan pelayanan yang lebih ekstra lagi dari hari hari biasanya.

Dengan mengenakan kebaya dan membagikan bunga kepada pemohon SIM, diharapkan sosok Ibu Kartini sebagai pejuang emansipasi kaum wanita dalam kesetaraan gender dengan kaum pria dapat dirasakan, sehingga masyarakat yang datang dapat melihat, bagaimana seorang Polwan juga bisa berkiprah seperti layaknya anggota Polisi yang laki laki.

Seperti halnya kegiatan pelayanan SIM yang dilaksanakan pada hari ini Jum’at (21/04), terlihat bagai mana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat memang lebih dari biasanya, sikap yang selalu ramah dengan senyum salam sapanya, para Polwan dapat mengaplikasikan apa yang memang menjadi harapan dari seorang sosok Ibu Kartini sebagai pejuang nasib kaum wanita, ujar AKP Polin.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password