Polair Polres Mimika Hadiri Pertmuan Dengan Nelayan Tradisional

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Mimika. Bertempat di Kantor Perikanan Pomako Distrik Mimika Timur, telah berlangsung pertemuan dengan Nelayan Tradisional yang berada diwilayah Poumako dan dihadiri Kadis Perikanan Ignatius Edy santoso. Jumat, 21 / 04 / 2017 / Pagi.

” Maksud dan tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk menyerap aspirasi dari pada Nelayan tentang kendala yang mereka hadapi dilaut. Kegiatan tersebut dari Dinas Perikanan digunakan untuk sarana pendataan nelayan-nelayan agar kegiatan pembongkaran ikan semua terpusat di PPI.

” Harapan dari Nelayan kendala yang dihadapi disampaikan oleh perwakilan nelayan yaitu Bapak Sunrimo bahwa mengharapkan jika Nelayan akan terpusat di Pelabuhan PPI berharap fasilitas pendukung segerah siap seperti Es Balok,Air Bersih dan Ikan serta udang agar semuanya dibeli tidak dipilih – pilih seperti yang terjadi sekarang karena masih menjual kepada pengumpul-pengumpul lokal dgn harga yang sering berubah-berubah.

” Kata Kasat Polair Iptu Barnabas bahwa apa yang sudah di putuskan atau kesepakatan ini agar semua di patuhi sehingga kegiatan dapat berjalan dangan baik dan tidak ada hambatan dan haailnya juga kita sama-sama rasakan. Untuk masalah keamanan di laut dan pesir-pesir pantai tanggung Polair.

” Jumlah Nelayan Tradisolional yang hadir sekitar 60 dan di tambah para undangan lain.

Penulis : Hempi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password