65 Personil Polres Kepahiang Diturunkan, Guna Amankan Kejuaraan Off Road Kawo

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Dalam rangka untuk memberikan pelayanan serta menciptakan situasi kamtibmas pada kegiatan masyarakat. Polres Kepahiang melaksanakan pengamanan dalam penyelenggaraan kegiatan Kawo (Kepahiang Adventure Wisata Off Road) yang kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Kepahiang. Sebanyak 65 personil diturunkan,  untuk melaksanakan pengamanan dalam kegiatan wisata alam dengan menggunakan kendaraan khusus off road. Pelaksanaan kegiatan Kawo berlokasi di obyek wisata Kabawetan dan Talang Kelub. Sesuai dengan surat permohonan ijin dari Letkol Kav Hendra Nuryahya selaku ketua panitia yang dikeluarkan Polda Bengkulu dan direkomendasikan ke Polres Kepahiang. Kegiatan rencananya dilaksanakan selama empat hari, di mulai dari hari Kamis sampai dengan Minggu yaitu tanggal 20 s/d 23 Maret 2017. Kegiatan Kawo di ikuti oleh puluhan peserta off road baik dari lokal Bengkulu dan dari luar seperti dari Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Lampung.

Setiap rangkaian kegiatan Kawo ini dilaksanakan pengamanan oleh personil Polres Kepahiang, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Safrudin. Setiap personil ditempatkan di titik  – titik rawan adanya interaksi dengan masyarakat, terutama yang melintasi perkampungan dan lahan perkebunan para warga. Personil Bhabinkamtibmas juga di berdayakan untuk melaksanakan sosialisasi kepada warga tentang adanya kegiatan off road ini. Pada hari Kamis (20/4/2017) pukul 08.00 WIB, kegiatan pendaftaran di Koramil Kepahiang dilanjutkan pemeriksaan di terminal dan istirahat di Pedok Talang Kelub, selanjutnya pada pukul 19.00 WIB dilaksanakan rapat di Taman Kota Kepahiang.

Pada hari Jum’at (21/4/2017) pukul 08.00 WIB, kegiatan pawai kendaraan untuk country road dengan star di depan Taman Kota Kepahiang dimulai dari Kantor Telkom – Simpang SPP – Jalam KTNA – Samping Pengadilan Negeri – Desa Babakan Bogor – Kebun Teh Kabwetan – Desa Sengkuang – Jembatan Permu – Simpang SMA Tertik Seberang Musi – Masuk ke Hutan Tebat Monok – Masuk Talang Kelub. Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart, SH, S.IK beserta Unsur FKPD dan Forkominda turut hadir dalam pengibaran bendera start oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir.Hidayatullah Sjahid M.M yang resmi membuka kegiatan tersebut. Pada hari Sabtu (22/4/2017) sampai dengan Minggu (23/4/2017) dimulai pukul 08.00 WIB, lomba off road di Talang Kelub mulai dilaksanakan sampai dengan selesai.

Penulis   : Bayu.W

Editor      : Umi Fadilah

Publish   : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password