Polsek Keneyam Fasilitasi Penyelesaian Masalah Pemalangan Pengambilan Material

WhatsApp Image 2017-04-21 at 19.05.58

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua Polres Jayawijaya, Keneyam-Kepolisian Sektor Keneyam memfasilitasi penyelesaian pemalangan lokasi pengmabilan material oleh saudara Iran Nirigi (49) selaku kepala kampung yunas distrik keneyam terhadap saudara Jery Rengkuan (49) selaku Pemilik hak Ulayat di Kwari 3 (tiga), Desa krepkuri, distrik krepkuri kabupaten nduga, Jumat (21/04/17).

Kegiatan yang dipimpin oleh LO Nduga AKBP Leo Kbarek dan Kapolsek Keneyam IPTU J.W. Titalessy tersebut dihadiri oleh Kanit Intel polsek keneyam Bripka Motalip Litiloly, kepala desa keneyam Arius mijele, kepala suku asmat batas batu Daniel Menja, Pdt.Galiat Lokbere serta Gerson,mewakili pihak perusahaan PT.TJI.

LO Nduga AKBP Leo Kbarek menyampaikan bahwa dirinya mengharapkan masalah ini bisa diselesaiakan dengan baik dan tidak saling permusuhan, karna lokasi ini sementara di kontrakan oleh pihak perusahaan PT.Tunas Jaya irian Jaya dari saudara Jery Rengkuan untuk pengambilan material guna menunjang pembangunan jalan trans nasional yang menghubungkan jalan asmat-nduga-wamena. “Kami  sangat mengharapkan masalah ini sudah di selesaikan di sini dan perusahaan bisa kembali bekerja lagi mulai besok hari,” ujarnya.

Sementara itu Irian Nirigi mengungkapkan bahwa dirinya melakukan pemalangan karena perusahaan yang mengambil material pasir, batu dan lainnya itu terlalu ke depan dan ambil sampai ke lokasi tanah miliknya sehingga ia palang lokasi ini.

“Hari ini kami bersyukur karena masalah ini sudah di ambil alih oleh pihak kepolisian sehingga hari ini kita bisa menyelesaikan dan menyaksikan penyelesaiannya dengan baik oleh pihak keamanan,” pungkasnya.

Setelah keduanya sepakat berdamai, selanjutnya saudara Irian Nirigi menyerahkan lokasi pengambilan material oleh perusahaan milik saudara JerY Rengkuan serta penandatanganan surat pernyataan perdamain sekaligus keluarga Jeri Rengkuan membantu 1 unit mesin sengsor kepada keluarga Irian Nirigi

Penulis : Simson C F. Ayer
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password