Antisipasi Banjir Susulan, Kapolres Lakukan Koordinasi Dengan Instansi Terkait

WhatsApp Image 2017-04-21 at 14.27.41

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Wamena – Guna mengantisipasi terjadinya banjir sususlan, Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si melaksanakan rapat koordinasi di ruang kerja staf ahli bupati, jalan yos sudarso, Kamis (21/04/17).

Hadir dalam rapat tersebut Dandim 1702/JWY Letkol Inf. M. M. Lukas Sadipun, Staf Ahli Bupati Jayawijaya drh. I Made Putra, Kepala Distrik Wamena Kota Lince Kogoya, S.IP, Kepala BNPB Kabuapaten Jayawijaya Amsal Wamo dan Perwakilan Dinas PU Kabupaten Jayawijaya Sudjito, ST.

Menurut Kapolres, Pertemuan ini dilaksanakan guna menindak lanjuti banjir yang terjadi di jalan irian yang berujung dengan pemalangan jalan oleh masyarakat.

“Kami harus bergerak cepat untuk mengatasi banjir ini agar tidak terulang kembali, saya sudah berkoordinasi dengan Pemda dan dinas PU untuk segera melakasanakan normalisasi terhadap selokan yang tersumbat agar tidak terjadi lagi banjir sehingga masyarakat merasa puas dan tidak melakukan aksi pemalangan kembali”, tutur Kapolres.

“Kami juga dari Polres Jayawijaya bersama dengan aparat TNI, pemda dan masyarakat akan melaksanakan korvei terpadu guna membersihkan sampah-sampah yang menyumbat aliran air di selokan sebagai penyebab utama terjadinya banjir,” imbuhnya.

Penulis : Simson C F. Ayer
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password