Kapolres Jayawijaya Pimpin Pembukaan Palang Oleh Masyarakat

WhatsApp Image 2017-04-21 at 11.17.37

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Wamena – Akibat sering terjadinya banjir, masyarakat melakukan pemalangan jalan di jalan irian atas Jumat (21/04) dengan menebang pohon sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah yang tidak bisa mengatasi banjir.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si didampingi Dandim 1702 / Jayawijaya Letkol Inf. M. M. Lukas Sadipun, Waka Polres Jayawijaya KOMPOL Ismael Imbiri, Kabag Ops Polres Jayawijaya KOMPOL Agus Hariadi, S.Sos, staf ahli Bupati Jayawijaya drh. I Made Putra dan Dansubdenpom wamena Lettu inf M. Aries langsung turun menemui warga untuk bernegosiasi membuka palang tersebut.

WhatsApp Image 2017-04-21 at 11.17.34

Menurutnya pemalangan yang dilakukan oleh masyarakat ini terjadi akibat adanya banjir yang mengakibatkan tergenangnya sejumlah pemukikan warga sehingga masyarakat tidak terima karena tidak ada perhatian dari pemerintah setempat hingga akhirnya mereka melakukan pemalangan.

“Saya telah mengambil langkah dengan berkoordinasi dengan Dandim serta menghadirkan staf ahli bupati untuk turun menyelesaiakan persoalan ini dengan memberikan pengarahan kepada masyarakat sehingga masyarakat mau untuk membuka palang tersebut,” tutur Kapolres.

“Ada beberapa titik terjadi banjir seperti jalan safri darwin, jalan bhayangkara dan ahmad yani, akibat buruknya drainase air yang tertutup oleh sampah, dan kami akan upayakan untuk berkoordinasi dengan pemda serta BPBD setempat guna menanggulangi ini sehingga tidak ada banjir lagi dikemudian hari,” imbuhnya.

Penulis : Simson C F. Ayer
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Simson C F. Ayer

Admin Polri47802 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password