Deklarasi Setia NKRI dan Anti Narkoba di Kota Tegal

IMG-20170421-WA0556_1

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Para pelajar yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU Kota Tegal Jawa Tengah bersama Pemerintah Kota, Polres Tegal Kota dan BNNK Kota Tegal mendeklarasikan Setia NKRI dan Anti Narkoba.

Deklarasi digelar bersamaan kegiatan Konferensi Cabang ke XIV IPNU dan IPPNU Kota Tegal yang dilaksanakan di Kampus Poltek Harapan Bersama Jalan Dewi Sartika Kota Tegal, Jumat malam (21/04/2017).

IMG-20170421-WA0552_1Hadir Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE, Walikota, Kepala Kementerian Agama, BNNK Kota Tegal dan Ketua Rois Syuriyah bersama PCNU serta Ketua PC IPNU Jateng dan IPNU/IPPNU Kota Tegal beserta Badan Otonom NU.

Menurut Ketua PC IPNU Jateng, Ferihal Ibnu Ahmad, bahwa disadari krisis saat ini adalah persoalan moral termasuk hal-hal negatif lain seperti masuknya ajaran keras dan radikalisme dikalangan anak-anak muda.

Dia menilai bahwa IPNU/IPPNU memegang amanat dan tanggung jawab yang besar yakni memperkenalkan Aqidah di masyarakat. Namun, hal ini tentunya bukan hanya pihaknya saja namun menjadi tanggung jawab dan perhatian bersama serta dukungan semua pihak.

IMG-20170421-WA0579Sementara Walikota Tegal, KMT Hj Siti Masitha Soeparno mengungkapkan, sebagai pelajar dan generasi penerus, tunjukan bahwa keutamaan adalah untuk menuntut ilmu.  Karena ini kunci agar bisa membentengi diri dari pada gerakan yang dapat menuju perpecahan.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan sebentar lagi ada persta demokrasi. sebagai orang tua berharap, tetaplah mendalami ilmu dengan baik dan bersama-sama membawa Negara ini untuk suatu demokrasi yang bersih dan baik

Harapnya dalam kongres ini akan lahir butir-butir pemikiran yang bisa diimplementasikan dalam hati untuk menjadi suatu agen perubahan yang bernafaskan Islam,” ungkapnya.

Penulis : Kurnia
Editor : Umi Fadilah
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password