Persibo Vs Persema, Polres Bojonegoro Terjunkan 472 Personil Gabungan

IMG-20170421-WA0047

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Menindaklanjuti Rapat koordinasi Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, MSi dengan panitia dan perwakilan Suporter Persibo, Wakapolres Bojonegoro Kompol Andrian Pramudianto didampingi Kabag Ops Kompol Teguh Santoso mengadakan rapat internal dengan para Perwira dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro di ruang Parama Satwika, Jum’at (21/04/2017) pukul 14.00 WIB.

Rakor yang dibuka oleh Wakapolres membahas tentang pengamanan pertandingan sepak bola, antara Persibo Bojonegoro kontra Persema Malang, yang rencananya akan di gelar pada Minggu (23/04/2017) pukul 15.00 WIB.

Setelah dibuka oleh Wakapolres, dilanjutkan oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso. Menurut Kompol Teguh Santoso dalam pengamanan pertandingan tersebut, Jajaran Polres Bojonegoro akan menerjunkan 472 personil gabungan.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Tegus Santoso SE menyampaikan bahwa, jumlah total personil yang akan diterjunkan guna pengamanan pertandingan tersebut sejumlah 472 personil, gabungan dari anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro.

“Selain unsur keamanan Polri TNI Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga kita libatkan Korlap dari suporter,” terang Kompol Teguh Santoso.

Kabag Ops menambahkan, bahwa rencana pengamanan pertandingan tersebut, terbagi menjadi 4 Ring yang terdiri dari, Ring 1, yaitu di area lapangan dan ruang ganti pemain serta perangkat pertandingan, dengan Perwira Pengendali (Padal), Kasat Sabhara, AKP Syabain.

Ring 2, meliputi area tribun penonton, baik tribun ekonomi maupun tribun VIP, dengan Perwira Pengendali (Padal), AKP Subarata. Ring 3, mencakup area di luar stadion, dengan Perwira Pengendali (Padal), AKP Nugroho Basuki dan Ring 4, meliputi jalur yang akan dilalui para suporter, baik dari wilayah timur, selatan maupun barat.

“Untuk Pengamanan jalur, Perwira Pengendali (Padal) adalah Kapolsek masing-masing, yang berada di jalur keberangkatan maupun kepulangan suporter.” terang Kabag Ops.

Lebih lanjut, Kabagops menjelaskan bahwa sesuai arahan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, jajaran Polres Bojonegoro mendukung sepenuhnya pertandingan persahabatan antara Persibo Bojonegoro kontra Persema Malang.

Dukungan tersebut salah satunya diberikan dalam bentuk bantuan pengamanan untuk pelaksanaan kegitan tersebut dan Jajaran Polres Bojonegoro akan memberikan pengamanan penuh guna keamanan, kelancaran dan ketertiban pertandingan tersebut.

“Meskipun ini pertandingan persahabatan, jajaran kepolisian tidak boleh under estimate dalam melakukan pengamanan,” ungkap Kompol Teguh Santoso.

Selain itu, Kabag Ops juga memita kepada para Kapolsek jajaran, agar berkoordinasi dengan koordinator suporter yang ada di kecamatan-kecamatan, guna melakukan pengawalan suporter, baik saat keberangkatan maupun saat kepulangan.

 
Penulis : Jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password