Ini Dia Wujud Sinergitas TNI-Polri bersama Warga di Somagede Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Anggota Polsek Somagede, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bergotong-royong membersihkan puing-puing tembok pagar SD Negeri 1 Kemawi Kec. Somagede Kab. Banyumas yang runtuh karena terdorong arus air hujan. Akibat runtuhan tembok menutup ini akses jalan di Desa Kemawi menuju Desa Piasa Kulon Kecamatan Somagede Kab. Banyumas tertutup.

Sinergitas TNI-Polri bersama warga ini diwujudkan dengan membersihkan runtuhan tembok dengan diikuti oleh perwakilan dari anggota Polsek Somagede, anggota Koramil Somagede, anggota BPBD, Perangkat Desa serta warga lingkungan sekitar, Jumat(21/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Somagede AKP Wahyono, S.H mengatakan kepada seluruh anggota agar selalu tanggap akan apa yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

“Hujan deras mengguyur Desa Kemawi terjadi mulai dari pukul 21.00 wib dan baru reda pukul 23.00 wib. Akibatnya air meluap deras dan mendorong pagar SD Negeri 1 Kemawi dengan ukuran bangunan tinggi pondasi tembok 2 m runtuh sepanjang 34 m dan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.”, ungkap Kapolsek.

Penulis : Darpun Humas Polsek Somagede

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password