Sambut Hari Kartini, Polwan Sumba Timur Bagi Cokelat dan Gelar Safety Riding

hut kartini

Tribratanews.go.id – Polres Sumba Timur  – Traffic Light Payeti, Kota Waingapu tiba-tiba menjadi ramai dan sangat berbeda, sejumlah Polwan berseragam lengkap berdiri tepat depan zebra cross, mereka membagikan cokelat ke para pengguna jalan yang berhenti di traffic light, Jumat (21/04/17).

Mereka adalah para polwan Polres Sumba Timur, menyambut Hari Kartini para polwan tersebut melaksanakan kegiatan humanis kepada masyarakat. Para Polwan tersebut memberikan himbauan kamtibmas dan tertib berlalulintas kepada para pengguna jalan.


Polwan memberikan himbauan tertib berlalulintas

Dalam pelaksanaan tersebut para polwan memberikan teguran simpatik kepada para pengguna jalan yang mengemudikan kendraan bermotor. Kepada pengguna jalan yang terlihat lengkap dan patut menjadi contoh para Polwan memberikan hadiah berupa cokelat. Tentu saja pengguna jalan yang mendapat hadiah itu merasa senang.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Berry Nathaniel, SH mengatakan kegiatan kali ini sebagai bentuk Pendekatan untuk menghilangkan jarak yang ada antara masyarakat dengan petugas Kepolisian.


Polwan menggelar Safety Riding

“ momentum hari Kartini kali ini kami manfaatkan untuk kegiatan yang humanis, para Polwan sebagai Kartini  menggelar berbagai kegiatan sosial dengan masyarakat salah satunya himbauan tertib berlalu lintas, “ ujar Kasat Lantas.

“ harapan kami disamping terciptanya keamanan dan ketertiban berlalulintas, juga sebagai motifasi kepada masyarakat bahwa setiap orang memilki derajat dan hak yang sama tak terkecuali perempuan, “ harapnya.

Setelah kegiatan himbauan tertib berlalulintas dilaksanakan para personel Polwan bersama Satlantas menggelar Safety Riding disepanjang jalur Kota Waingapu  dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. 

Penulis    : R L 39

Editor      : Umi Fadilah

Publish    : R L 39 

 

Admin Polri47802 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password