262 Bintara Remaja Polda DIY Resmi Menggunakan Baret Sabhara

Tribratanews.polri.go.id  -jogja- Setelah menempuh perjalanan long march kurang lebih 30 km dari Monumen Wiranara Kewayuhan dan Finish di Mapolda DIY, Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menyematkan Baret Sabhara dan menyiramkan air bunga kepada Perwakilan Bintara Remaja lulusan tahun 2017 sebagai tanda Pembaretan dalam Pembinaan Tradisi (Bintra), Jumat (21/04/2017).

Sebanyak 262 Orang bintara remaja Polda DIY resmi dan sah menggunakan Baret dalam dinas sehari hari.

Dalam sambutannya di hadapan 262 Orang Bintara Baru dan Pengasuh Bintra, Kapolda DIY mengatakan bahwa pembaretan ini adalah salah satu momen penting dan menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

“Pemasangan baret sabhara merupakan tanda memasuki dunia baru sebagai polisi sejati. Anda sebagai polisi sejati. Polisi yang tahu dan paham sebagai seorang bhayangkara. Camkan baik baik,” tegas Kapolda dihadapan Bintara remaja dalam Upacara Pembaretan di halaman Mapolda DIY.

Sambung Kapolda DIY menjelaskan untuk menjadi bhayangkara tidak mudah. Profesionalisme dilandasi oleh etika moral. Ada keterampilan yang harus diasah dari hari ke hari sampai pensiun nanti. Dan ada ilmu pengetahuan yang dimiliki.

“Pemakaian baret ini hanya awal mula untuk memasuki dunia yang baru. Hari ini sampai seterusnya, anda menjadi polisi yang sebenarnya.Tantangan tugas semakin berat. Menjadi polisi tidak mudah. Sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Anda harus siap kepada siapa pun kepada yang kita layani yaitu masyarakat. Berikan layanan yang paling baik dan se iklas mungkin dari hati sanubari yang paling dalam,” terang Kapolda.

Kapolda DIY mewanti wanti betul agar selalu ingat para bintara remaja ini adalah pelayan masyarakat. Kewenangan tugas itu adalah tanggung jawab moral kepada diri kita kepada masyarakat dan yang terpenting kepada Tuhan YME.

“Jadilah polisi dambaan masyarakat, tugas tantangan semakin berat, saya pesan, jaga fisik dan tampilan, karena itu menunjang tugas. Jaga integritas. Karena itu adalah cerminan dari dirimu,” sambungnya.

d2f41a5c-0d4b-41bc-a970-351d1c74b7f6“Selamat memasuki dunia baru dan selamat bergabung di jajaran Polda DIY. Jadikan Polda DIY kebanggaan dengan menjadi sosok yang melindungi mengayomi dan melayani masyarakat,” papar Kapolda mengakhiri sambutan dalam guyuran hujan yang deras.

262 Bintara Remaja Polda DIY Long March 30 Km Kwayuhan – Mapolda DIY

penulis : dheny
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password