​Peringatan Hari Kartini, Polwan Satlantas Polres Purbalingga Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

IMG-20170421-WA0145.jpg

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2017, Satlantas Polres Purbalingga melakukan inovasi dengan menempatkan polisi wanita menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah, Jumat (21/4/2017).

Salah satunya, kegiatan upacara di SD Negeri 3 Purbalingga Wetan. Dimana Polwan Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga Briptu Tri Aryani menjadi pembina upacara peringatan Hari Kartini di sekolah tersebut.
Dengan tegas dan penuh semangat, polwan cantik ini memberikan amanat kepada puluhan siswa yang mengikuti upacara. Dalam amanatnya, dibacakan riwayat singkat R.A. Kartini dihadapan puluhan siswa yang mengikuti upacara.

Hal tersebut agar para siswa mampu mengerti dan memahami lebih jauh pejuang emansipasi wanita. Sehingga mampu menjadi motivasi siswa untuk lebih semangat belajar demi cita-cita yang diinginkan.

“Sebagai siswa hendaknya selalu bersemangat guna mencapai cita-cita yang diinginkan. Cara yang bisa dilakukan adalah rajin belajar, patuhi peraturan dan hormati orang tua dan guru,” pesan Briptu Tri Aryani menutup amanat.

Sementara itu Kanit Dikyasa Satlantas Purbalingga Ipda Hartoko saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka Hari Kartini, Polwan Satlantas dilibatkan untuk menjadi pembina upacara di sekolah. Hal ini untuk menunjukkan bahwa tidak hanya polisi laki-laki saja yang mampu menjadi pembina upacara. Polwan juga bisa memberikan amanat kepada siswa saat upacara.

“Dengan melibatkan polisi wanita dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud emansipasi wanita, dimana mereka tidak kalah dengan laki-laki namun tidak melupakan jati dirinya sebagai wanita,” ucap Ipda Hartoko.

Selain di SD Negeri 3 Purbalingga Wetan, Polwan Satlantas juga menjadi pembina upacara di SD Negeri 1 Bandar. Selain itu sebagian lainnya mengikuti upacara peringatan Hari Kartini di Alun-alun Purbalingga.

Penulis : J. Purwantoro
Editor : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password