Brigjen Pol Drs. Lukman W: Perwira Siswa Sespimmen Memiliki Jiwa Juang Yang Tinggi

Tribratanews.polri.go.id – Perwira siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespimmen) angkatan ke-57 melaksanakan kegiatan kurvei atau kerja bakti sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Lokasi kurvei dilaksanakan di sepanjang jalan Maribaya-Lembang Jawa Barat dengan membersihkan got dan sampah-sampah yang berserakan.

Terlihat beberapa perwira Sespimmen membawa alat-alat kebersihan seperti cangkul, sabit, sapu dan kantong plastik. kendaraan-kendaraan pengangkut sampah juga terlihat bolak balik mengangkut sampah yang dipungut oleh para perwira siswa tersebut.

Sebanyak 250 perwira siswa yang saat ini menempuh pendidikan di sespimmen Polri sangat sigap mengangkat sampah-sampah yang menutupi saluran-saluran got dan sampah-sampah yang dibuang sembarangan oleh pengguna jalan.

Brigjen Pol Drs. Lukman W Perwira Siswa Sespimmenen Memiliki Jiwa Juang Yang Tinggi-

Brigjen Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.si selaku Kasespimmen Polri yang juga turut bersama-sama kurvei dengan perwira siswa mengatakan  kegiatan para perwira siswa melaksanakan kurvei adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang merupakan salah satu Tridarma dalam dunia Pendidikan.

“Kami berharap perwira-perwira siswa sespimmen harus  memiliki semangat juang yang tinggi, memiliki pemikiran – pemikiran yang kritis, kreatif, mandiri, inovatif juga harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat,”  ujar Brigjen Pol Lukman, Jumat (21/4).

Kasespimmen mengatakan, kegiatan ini mengacu kepada Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari 3 poin , yaitu : 
1.Pendidikan dan Pengajaran
2.Penelitian dan Pengembangan  serta yang 3.Pengabdian kepadaMasyarakat.

“Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan hanya menjadi tanggung jawab mahasiswa. Seluruh dosen (pendidik), serta orang – orang yang terlibat dalam proses pembelajaran memiliki tanggung jawab yang sama,” ujar Kasespimmen.

Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R
Sumber     : Sespimen57

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password