Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Sukoharjo Jadi Perangkat Upacara

a92470e2-a8ea-4a90-8621-78ad2414508c-1038x576

Tribratanews.polri.go.id, Pemandangan berbeda tampak di Mapolres Sukoharjo, Jl Jaksa Agung R Suprapto 15 Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2017) pagi. Lantaran petugas upacara Hari Kartini di Mapolres Sukoharjo saat itu diisi Polisi Wanita (Polwan).

Polwan yang bertugas mulai dari Komandan upacara, Pengibar bendera, Perwira upacara,  Pembaca UUD 1945, Pembawa acara, hingga Pembaca Kisah Raden Ayu Kartini .

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano SIK selaku inspektur upacara, Kapolres mengapresiasi kepada seluruh Polwan Polres Sukoharjo setelah membacakan teks amanat dari Kapolda Jateng.

“Kesempatan untuk para polwan menduduki jabatan strategis dan operasional seperti jabatan Kasat Lantas Lantas, Kasat Reskim, Kapolsek, Kapolres bahkan Kapolda juga sudah mulai terbuka lebar. Hal ini membuktikan bahwa Institusi Polri juga sudah mengakui kemampuan para kaum perempuan-perempuan dan membuka kesempatan karier serta pendidikan kepolisian,” kata Kapolres AKBP Ruminio saat membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah.

“Dalam ber-emansipasi, bukan suatu kesalahan sebagai seorang wanita berpendidikan tinggi. dan memiliki derajat yang lebih tinggi daripada pria. Namun, bukan juga suatu keharusan seorang wanita menjalani hidupnya dengan tanggung jawab bekerja ataupun melakukan tugas-tugas yang seharusnya dilakukan oleh kaum pria,” imbuhnya.

Penulis : Eka Prasetia

Editor : Umi Fadilla

Publish : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password