Warga Desa Baning Kota Keberatan Adanya Tambang Pasir, Kapolsek Himbau Selesaikan Secara Musyawarah

IMG-20170421-WA0035

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar- Polres Sintang, Menindak lanjuti surat warga masyarakat RT 01/01 Desa Baning Kota Kecamatan Sintang kepada salah satu Anggota DPRD Kabupaten Sintang, dilaksanakan rapat di Aula Abdi Praja Kantor Kecamatan Sintang Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo Sintang. (Jumat 21/04)

Rapat tersebut dipimpin oleh Camat Sintang Ana Prihantina, S. Sos, M. Si yang diikuti oleh Danramil Sintang Kapten Inf. Sukardi, Kapolsek Sintang Kota Iptu Aris Setiawan, SH, Kades Baning Kota Sdr. Kayung, Perwakilan dari Dinas Lingkungan hidup, Dinas Pemukiman dan lain-lain.

Dalam rapat tersebut dikemukakan bahwa masyarakat di lingkungan RT.01 RW.01 desa Baning kota menolak adanya aktifitas penambangan pasir di Sungai Melawi Sintang.

“Dalam hal penyelesaian permasalahan tambang pasir ini, nantinya kita akan melibatkan para pengusaha tambang dan masyarakat setempat karena informasinya para penambang juga memiliki ijin resmi dari Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (BPM PTSP)” demikian Camat Sintang menyampaikan dalam sambutannya.

Rapat ini dilaksanakan sebagai  langkah pendahuluan serta menyamakan persepsi antar instansi pemerintah, untuk selanjutnya di jadikan referensi maupun dasar penyelesaian masalah tersebut.

“Sebaiknya permasalahan diselesaikan dengan musyawarah antara masyarakat setempat dengan pengusaha tambang pasir” demikian Kapolsek memberikan saran dan himbauan.

“Instansi pemberi ijin tambang hendaknya selalu cek dan kontrol kegiatan penambangan pasir di lapangan, apabila melanggar agar dicabut ijinnya dan jika ada pelanggaran ketentuan pidana maka Kepolisian yang akan memprosesnya”, pungkas Iptu Aris.

Penulis : Dedi. S/Sutino
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password