Puluhan Pocil Tunjukan Kebolehanya di Hadapan Ratusan Polisi Sukoharjo

9bb68932-1532-4c98-88f9-72ef705323d5-1038x576

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Peserta upacara Peringatan Hari Kartini di halaman Mapolres Sukoharjo, Jumat (21/04/2017), terkagum-kagum, melihat aksi 25 Polisi Cilik (Polcil) MIMI Toriyo Bendosari binaan Sat Lantas Polres Sukoharjo.

Aksi Polcil ini berlangsung setelah selesainya acara upacara memperingati Hari Kartini di Polres Sukoharjo tersebut.

Unjuk aksi Polcil dilakukan dihadapan Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano, Pejabat Utama Polres dan peserta upacara.Saat di depan Kapolres Ruminio Ardano, Pejabat Utama Polres dan peserta upacara, pocil langsung masuk dari sisi kanan depan Penjagaan Mapolres.

“Kepada Kapolres Sukoharjo hormat grak!, lapor Pocil Polres Sukoharjo siap untuk unjuk peragaan,” kata Arista Ayu Astuti Danton Polcil, dengan suara lantang dihadapan Kapolres.

“Lanjutkan,” jawab Kapolres Sukoharjo sambil pemberi penghormatan di akhir laporan.

Polcil pun langsung menampilkan peragaan, mulai gerakan pendidikan baris berbaris (PBB), variasi PBB dilanjutkan yel-yel dan senam lantas.

Pejabat Utama Polres dan peserta upacara pun terpukau melihat aksi polcil Binaan Polres Sukoharjo, karena mereka begitu gesit, lincah dalam menampilkan peragaannya.

Kasat Lantas AKP Finan Sukma Radipta mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano mengatakan Peragaan ini dalam rangka Gladi Bersih mewakili Kabupaten Sukoharjo dalam lomba pocil tingkat SD sederajat jajaran Polda Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23 April 2017 di Polda Jawa Tengah.

“Ada 31 Pocil dari MIM Toriyo Bendosari yang ikut, tapi dalam peragaan ini hanya 25 pocil, untuk 6 pocil lainnya sebagai cadangan, bila nanti sewaktu-waktu ada yang belum siap bisa diganti,” jelas Finan.

Selesai peragaan, Pocil MIM Toriyo Bendosari mendapat tepuk tangan yang meriah dari pejabat dan peserta upacara, dan diakhir acara seluruh Pocil berfoto bersama dengan Pejabat Polres Sukoharjo.

Penulis : Eka Prasetia

Editor : Umi Fadilla

Publish : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password