Polsek Mandor Lakukan Pengamanan Dalam Upacara Hari Kartini

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Raden Adjeng Kartini atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Hari ini Jum’at (21/4) setiap wilayah RI memperingati hari Kartini, begitu juga di Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, peringatan hari Kartini di hiasi dengan berbagai lomba serta kegiatan lainnya.

Di Kecamatan Mandor Kabupaten Landak peringatan hari Kartini dilaksanakan dengan cara Upacara bersama yang di ikuti semua kalangan masyarakat Mandor

Dalam kegiatan tersebut Kepolisian Sektor (Polsek) Mandor Menerjunkan Personil Polsek Mandor untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada saat Upacara peringatan hari Kartini tersebut

“Kita menerjunkan sepertiga kekuatan Polsek Mandor untuk melaksanakan pengamanan dalam upacara peringatan hari Kartini kali ini, hal itu dilakukan demi menjaga keamaan serta ketertiban yang mana pelaksaan upacara tersebut berada di sisi jalan raya Mandor sehingga sangat perlunya pengamanan bagi perserta upacara tersebut ” terang AKP Samsul Bakri, selaku Kapolsek Mandor.

Di tempat berbeda Ketua Bhayangkari Ranting Mandor Ny. Vonny Samsul Bakri mengatakan  dalam kegiatan HUT Kartini kali ini Bhayangkari Ranting Polsek Mandor juga ikut memeriahkan HUT Kartini dengan mengikuti upacara memakai pakaian kebaya.

“Semoga dengan memperingati hari Kartini ini, wanita indonesia akan lebih mampu untuk menghayati perjuangan R.A. Kartini dalam memajukan wanita Indonesia serta dapat membantu dan mensuport di setiap pelaksanaan tugas suaminya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman” harap Vonny.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor    : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password