Personil Polres Sukoharjo Disigakan di 203 Penggal Jalan, Jelang Kunjungan RI1

2438ed5c-2eed-4853-8c7c-3f0496be467c

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Jelang kunjungan Presiden RI Ir Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jajaran Kepolisian Resor Sukoharjo telah mengantisipasi terkait jalur yang akan dilintasi.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano mengatakan ada sekitar 203 penggal jalan yang ada diwilayah Sukoharjo akan ditempati personil baik Personil Polres Sukoharjo maupun Polsek Jajaran.

“Nanti sepanjang jalan dari perbatasan Surakarta – Sukoharjo tepatnya Gading Surakarta menuju PT Sritex ditempati personil, kemudian jalur kembalinya yang melintasi Tanjung Anom juga da personil,” ucap Ruminio Ardano.

Lebih lanjut, Ruminio menambahkan dalam setiap penggal jalan nantinya ada perwira pengendali sebagai koordinator setiap penggal jalan.

“Nanti ada 2 – 3 personil tiap penggal jalan, nanti juga ada personil dari Kodim Sukoharjo,” tambahnya.

Sementara itu, Polres Sukoharjo juga menempatkan personil di jalur Kartasura sebagai antisipasi apabila Presiden RI akan melintasi jalur tersebut.

“Jadi jalur Kleco Kartasura sampai Ngasem juga kami siapkan personil, sehingga bila Presiden melintas jalur sudah aman dan steril, “ ujar Ruminio.

Dalam pengamanan ini, Ruminio Ardano juga berkoordinasi dengan pihak Paspamres, Korem 074 Surakarta maupun Kodim 0726 Sukoharjo.

Penulis : Eka Prasetia

Editor : Umi Fadilla

Publish : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password