Hari Kartini di Kota Tegal, Walikota Ajak Perempuan Bangun Generasi Emas Dalam Keluarga

DSC_0861

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Peringatan  ke-138 Hari Kartini tingkat Kota Tegal, Jawa Tengah, digelar di Gedung Adipura, Balaikota Tegal. Upacara dipimpin oleh Walikota Tegal, KMT Hj Siti Masitha Soeparno. Jumat (21/04/2017).

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE  didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota bersama unsur Forkopimda dan Ketua pengurus organisasi wanita se-Kota Tegal serta diikuti aparatur supil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tegal.

Walikota Tegal, menyampaikan kiprah yang sudah dapat dilakukan perempuan Indonesia saat tidak lain merupakan hasil perjuangan RA.Kartini. sebagai sesama Warga Negara Indonesia ,perempuan saat ini telah mempunyai hak yang sama dengan laki-laki  dalam partisipasinya di kehidupan berbagsa dan bernegara.

DSC_0852“Namun yang perlu digaris bawahi, Kartini saat ini adalah perempuan yang mampu menunjukan eksistensinya di berbagai aspek kehidupan namun tidak melupakan kodratnya sebagai ibu yang harus mengayomi dan mendidik serta menjadi agen pemersatu keluarga”, ungkap  walikota.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan , Ini esensi yang harus perempuan pahami dalam  meneruskan serta menjunjung perjuangan RA.Kartini di era kemerdekaan saat ini, “ tambahnya.

Menurutnya perjuangan mengangkat harkat dan martabat perempuan  harus dilanjutkan perempuan saat ini, salah satunya dengan menciptakan generasi emas yang tangguh dan berakhlak mulia di dalam keluarga.

Selain mengajak untuk memahami esensi perjuangan RA. Kartini, dalam kesempatan itu juga walikota mengajak kepada masyarakat Kota Tegal untuk menghentikan berbagai tindak kekerasan terhadap wanita dan anak.

Kita ingin menciptakan generasi Indonesia emas yang cerdas dan berakhlak baik dari perempuan-perempuan dan Ibu yang memiliki semangat RA. Kartini. Jangan lagi ada kekerasan fisik dan mental terhadap perempuan dan anak,” tandasnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password