9 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Di Banjarnegara

IMG-20170421-WA0165-1.jpg

Tribratanews.polri.go.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar razia penyakit masyarakat di beberapa tempat dimana salah satunya pada wisma di Banjarnegara, Jumat (21/4/2017).

Razia ini melibatkan gabungan fungsi yang terdiri dari fungsi Binmas, Intelkam, Sabhara hingga Reskrim.

Dengan melakukan pengecekan di masing-masing kamar, kemudian didapatkan pasangan bukan suami istri yang berada dalam satu kamar.

Setelah dilakukan pengecekan identitas, ditemukan sembilan pasangan yang bukan merupakan suami istri. Bahkan terdapat satu pasangan yang masih menjadi pelajar di sekolah menengah atas.

Sembilan pasangan bukan suami istri lalu dibawa ke Polres Banjarnegara menggunakan truk Dalmas.

Dengan wajah malu yang ditutupi helm ataupun jaket yang dibawanya, sembilan pasangan bukan suami istri ini diberikan pembinaan oleh Wakapolres Banjarnegara, Kompol Widiyantoro, SH, MH dan Kasat Binmas Polres Banjarnegara, AKP Rusmiyatun, SE.

“Tidakkah kalian malu dengan dengan perbuatan kalian sendiri? Jika sudah saling cinta lebih baik menikah saja daripada berbuat zina.”, ucap Kasat Binmas.
Selanjutnya, Wakapolres Banjarnegara menyampaikan kepada sembilan pasangan tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Jangan diulangi lagi, jika sampai tertangkap kembali maka kami tidak segan-segan untuk menindaklanjutinya dengan aturan yang berlaku.”, ucapnya.

Sembilan pasangan bukan suami istri tersebut kemudian membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Kasat Binmas Polres Banjarnegara berharap dengan kegiatan ini dapat menekan adanya penyakit masyarakat dan kejadian perselingkuhan maupun persetubuhan kepada anak di bawah umur di wilayah Banjarnegara.

Penulis : Asri
Editor : Umi Fadilah
Publish : Asri

Admin Polri46857 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password